Dinkes Siapkan Pelayanan Vaksin Covid-19

PADANGPARIAMAN, METRO
Kepala Dinas Kesehatan Padangpariaman Yutiardi Rivai menyatakan sekarang dinasnya lagi persiapan pelayanan vaksinasi covid-19.

“Kita melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor),” kata Kepala Dinas Kesehatan H.Yutiardy Rivai, kemarin, saat membuka acara pertemuan pelayanan vaksinasi Covid-19.

Dia menyampaikan bahwa telah dilakukan pertemuan terkait akan dilaksanakan vaksin untuk tahap pertama kepada Dinkes.

Vaksin juga sudah datang kemaren yang diantar dan dikawal langsung oleh SatBrimob Polda Sumbar dan juga didampingi oleh anggota Polres Padangpariaman dan petugas Instalasi Farmasi Dinkes.

Pertemuan ini bertujuan untuk mempersiapkan petugas dalam melaksanakan vaksinasi. Kegiatan vaksinasi ini diawali dengan pencanangan oleh Bupati Padangpariaman yang akan dilaksanakan 1 Februari 2021.

Sebelum kegiatan vaksinasi dilaksanakan, petugas dibekali terlebih dahulu apa saja persiapan yg harus diketahui, narasumber ibu Dr.Rahmeildria SpPD.FINASIM menjelaskan tentang vaksinasi covid dimulai dari penyimpanan vaksin, kemudian dilakukan registrasi, skrining, penyuntikan yang aman, serta observasi paska penyuntikan selama 30 menit untuk memantau KIPI (Kejadian Ikutan PasKa Imunisasi).

”Dari uji klinis yang telah dilakukan yang tercatat hanya KIPI Ringan. Untuk itu mari kita sukseskan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Padangpariaman,” pungkasnya. (efa)

Exit mobile version