Hendra Pebrizal jadi Ketua Perpamsi Sumbar, Lima PDAM di Sumatera Barat masih “Sakit”

PADANG, METRO – Direktur Utama PDAM Kota Padang, Hendra Pebrizal resmi dilantik menjadi Ketua Perpamsi (Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia) Sumbar antar waktu (PAW) periode 2018-2022. Pelantikan Hendra dilakukan Selasa (12/11) oleh pengurus Perpamsi pusat di salah satu hotel di Kota Padang.
Hendra dilantik oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Perpamsi, Benni Andrinto dan dihadiri sejumlah direktur di jajaran DPP Perpamsi serta jajaran Perpamsi Sumbar. Hendra diyakini sebagai sosok yang mampu membawa Perpamsi menjadi organisasi yang bisa membawa kemajuan bagi PDAM di seluruh Sumbar.
“Kita berharap pengurus baru ini bisa bekerja maksimal membina PDAM yang masih sakit di Sumbar ini,” kata Benny.
Benny menjelaskan, dari 19 kabupaten kota di Sumbar, saat ini PDAM baru ada di 16 kabupaten/kota. Tiga daerah belum memiliki PDAM sendiri, yakni Dharmasraya, Mentawai dan Kota Pariaman. Sementara itu, dari 16 PDAM yang ada di Sumbar, sebanyak 5 diantara masih sakit. Dengan pembinaan PDAM masih terkategori “sakit” alias belum maju.
Pembinaan yang maksimal dari Perpamsi terang Benny, diharapkan mampu memberikan kontribusi positif pada PDAM yang belum maju tersebut. Ia juga mengimbau kepada jajaran Perpamsi di daerah, agar menyusun program program yang sesuai dengan Perpamsi pusat, sehingga timbul saling sinergi.
“Banyak juga daerah yang bikin program sendiri. Seharusnya dia sejalan dengan program Perpamsi pusat,” terang Benny.
Sementara itu, Hendra Pebrizal usai dilantik mengatakan akan segera melakukan pembenahan ke internal Perpamsi. Selanjutnya nanti akan dilakukan koordinasi dengan semua pengurus Perpamsi di Sumbar untuk menjalankan sejumlah program. Terutama bagi PDAM yang sakit tadi.
“Kita akan coba sharing pada teman teman yang PDAM-nya masih sakit sehingga bisa tumbuh dan berkembang dengam baik,” sebut Hendra Pebrizal. (tin)

Exit mobile version