Syarifuddin Pimpin Dewan Pendidikan Sumbar

PADANG, METRO – Selang beberapa hari setelah di SK kan gubernur, Dewan Pendidikan Sumbar bergerak cepat merampungkan organisasi. Struktur dan kelengkapan organisasi sudah disepakati dalam rapat perdana anggota, Selasa (12/11).
Bertempat di ruang rapat Dinas Pendidikan Sumbar sebelumnya disepakati secara musyawarah Dr Syarifuddin sebagai ketua dalam masa jabatan 2019-2024. Pelantikan oleh gubernur akan dilaksanakan dalam waktu dekat, menurut Kadis Pendidikan Adib Alfikri momen pelantikan akan diisi dengan kegiatan seminar atau FGD bidang pendidikan.
Adapun pengurus lengkap Dewan Pendidikan adalah; ketua Syarifuddin, dibantu sekretaris Deri Rizal dan wakil sekretaris Ismira. Bendahara Kasmita. Kepengurusan diisi dengan tiga bidang. Bidang Kajian dan Analisa Data Burhasman (ketua bidang), Mardivan (sekretaris), Sofyarma Dan Kasimita (anggota).
Selanjutnya Bidang Kerjasama dan Jaringan Publik: Khairul Jasmi (ketua), Sukri Umar (sekretaris) Deri Rizal dan Budi Mulyadi (anggota). Bidang Kajiaj Kekhasan Pendidikan, Agama dan Adat Budaya: Khairul Ikhwan (ketua), M Kosim (sekretaris), Puti Reno Raudha Taib dan Ismira (anggota). Selain itu untuk menunjang program kerja dan fokus pengawasan, juga dilakukan pembagian tugas berdasarkan zonasi.
“Alhamdulillah dalam waktu singkat struktur sudah terisi, kita fokus menyiapkan dan melaksanakan program ke depan. Sesuai tugas dan peran Dewan Pendidikan yang diamanahkan peraturan peraturan yang berlaku di dunia pendidikan, termasuk yang digariskan Perda,” ujar Syarifuddin menutup rapat perdana.
Sebelumnya Kadis Pendidikan Adib Alfikri sangat bersyukur dengan telah di SK kan Dewan pendidikan Sumbar.
“Alhamdulillah dengan telah di SK kan oleh gubernur, Dewan Pendidikan sudah bisa melakukan persiapan persiapan kegiatan meskipun menunggu pelantikan. Saya berterikakasih atas kesiapan Bapak Ibu yang berkenan meluangkan waktu dan bergabung dalam pengabdian ini. Ini benar benar pengabdian untuk kemajuan pendidikan Sumbar khususnya,” ujar Adib saat memberikan hantaran pertemuan.
Seperti diketahui Gubernur Irwan Prayitno sudah menetapkan 13 orang Dewan Pendidikan Provinsi. Nama-nama yang ditunjuk ditetapkan dengan Surat Keputusan Gubernur Sumbar Nomor 420/2447/KPT Tahun 2019.
Penetapan nama-nama Dewan Pendidikan tersebut setelah dilakukan seleksi oleh panitia seleksi. Kemudian panitia menyerahkan 26 nama ke gubernur. Dari 26 nama itu, kemudian gubernur menetapkan sebanyak 13 orang. Selanjutnya, untuk pembentukan kepengurusan. Nama-nama yang sudah ditetapkan tersebut menggelar rapat, untuk menentuk organ pengurus.
Berdasarkan SK Gubernur Sumbar Nomor 420/2447/KPT Tahun 2019. Mereka yang ditetapkan sebagai dewan pendidikan tingkat provinsi yakni, Budi Mulyadi Dt Bandaro Sati, Burhasman, dan Deri Rizal. Kemudian Ismira, Kasmita, Khairul Ikhwan, Khairul Jasmi, Mahdhivan Syafwan, Muhammad Kosim, Puti Reno Raudah Taib, Syufyarma Marsidin, Sukri Umar dan Syafruddin. Dua dari nama tersebut berprofesi jurnalis yakni Khairul Jasmi dan Sukri Umar, selebihnya didominasi pendidikan dari berbagai lembaga pendidikan.(r)

Exit mobile version