Pulau Angso Duo Tangkap Peluang Revolusi Industri 4.0

PARIAMAN, METROSekretaris Daerah Kota Pariaman, Indra Sakti menyatakan usiness Development Centre (BDC) Angso Duo Kota Pariaman periode 2019-2021 harus bisa menangkap peluang dari Revolusi Industri 4.0 kedepan.
“Saya meminta kepada anggota komite periode kedua ini agar mampu mencapai kesuksesan yang lebih baik lagi dikemudian hari dan untuk pengurus komite BDC ini semoga bisa menangkap peluang dari revolusi industri 4.0 ini, bukan malah menjadi penghalang, semoga kita semua dapat memberikan yang terbaik bagi perkembangan BDC Angso Duo Kota Pariaman ini,” kata Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Indra Sakti  saat acara lokakarya peningkatan kapasitas Business Development Centre (BDC) Angso Duo Kota Pariaman Periode 2019-2021, kemarin.
Katanya, keberhasilan BDC Angso Duo Kota Pariaman perlu dukungan dari  komite dan pemerintah dalam mengelola serta mengawasi operasional BDC demi kemandirian BDC kedepannya.
”Selama satu periode kelompok usaha ini telah berhasil mengantarkan BDC Angso Duo sebagai BDC terbaik pertama tingkat nasional dalam melaksanakan kegiatan vakansional tahun 2019. BDC Angso Duo juga meraih tiga besar pada pencatatan administrasi penggelolaan BDC,” sambungnya.
Keberadaan BDC Angso Duo Kota Pariaman sudah dirasakan oleh Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) dan UMKM dengan telah disediakannya kebutuhan bahan baku dan kebutuhan lainnya untuk menopang usaha KSM tersebut.
Sebanyak 50 orang peserta  yang berasal dari unsur pemerintahan, pelaku usaha, dan  masyarakat, mengikuti lokakarya peningkatan kapasitas BDC Angso Duo Kota Pariaman Periode 2019-2021.
BDC Angso Duo ini merupakan sebuah lembaga bisnis independen, yang keanggotaannya berasal dari berbagai unsur masyarakat dan pemerintah dalam rangka pemberdayaan produk KSM dan UMKM dalam mendukung pengembangan ekonomi guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Sedangkan tujuan dan maksud lokakarya BDC ini diadakan adalah untuk memberikan pemahaman dan pembekalan kepada anggota komite yang baru saja terpilih untuk periode 2019-2021, dalam mengelola serta memahami petunjuk tekhnis tentang cara pengelolaan operasional BDC.
Sebagai penutup sambutannya, Insak, berharap dengan adanya BDC Angso Duo Kota Pariaman dapat memberikan harapan baru dan solusi terbaik dalam mengembangkan produk usaha KSM dan UMKM di Kota Pariaman, sehingga lebih maju serta mampu bersaing dengan produk-produk lain ditengah masyarakat global saat ini. (efa)

Exit mobile version