Suling Kapolda di Masjid Attaqwa, Kejahatan Narkoba masih Teratas

PADANG, METRO – Subuh keliling (Suling) Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal di Masjid Attaqwa, Perumahan Puri Lestari Parak Laweh, Kecematan Lubuk Begalung, Kamis (10/10) mendapat sambutan antusias dari para jamaah. Pada kesempatan itu, Irjen Pol Fakhrizal menyampaikan kepada jamaah untuk dapat selalu dan selalu menjaga dan menmgawasi anak anak dari pengaruh buruk lingkungan.Faktor aghama juga sangat menduikung terbentuknya tabiat anak.
“ Hingga kini kasus narkoba masih berada pada urutan teratas, jika dibandingkan dengan kejahatan lain, seperi pencurian dengan kekerasan, pemberatan, pencurian sepeda motor dan LGBT,” ujar Irjen Pol Fakhrizal, usai shalat subuk berjamah kemarin. Hadir saat itu Dirbinmas Polda Sumbar Nasrun Fahmi SH. M.Si dan Par Sibintur Dit Binmas Polda Sumbar Akp H Syafrizen. SH dan beberapa personel lain. Dikatakan, Irjen Fakhrizal, kegiatan tiada hari tanpa silaturahmi (THTS) Giat THTS merupakan ajang silahturahmi pimpinan Polri dengan masyarakat lewat jamaah masjid shalat subuh Sel;in itu orang nomor satui jajaran kepolsian di Sumbar ini juga memberitahukan bahwa Polda Sumbar termasuk yang paling aman pasca Pemilu 2019..
Untuk itu menciptakan kondisi yang aman dan kondusif, maka peranan Bhabinkamtibmas sangat penting. Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan untuk kegiatan THTS dan menciptakan program ini Silahturahminya ke tempat tempat yang dianggap rawan kejahatan .
Diharapkan masyarakat jika ada orang baru yang dicurigai segera laporkan ke Bhabinkantibmas untuk diantisipasi. Kepada Orang tua untuk bersama sama menjaga anak kita. Awasi pergaulan mereka, selamatkan anak kita untuk meningkatkan Iman dan ketakwaan kepada Allah SWT. “Jaga shalat lima waktu berjamaah sehingga selamat dari segala kemaksiatan ,” kata Fakhrizal
Ketua Masjid Attqwa Asril , kepada POSMETRO mengaku bahwa program subuh keliling yang sudah dilakukan Kapolda Sumbar Fakhrizal ini banyak dampaknya. Dan sangat mendukung sekali khususnya kepada generasi muda dan bagi jamaah. “Program suling ini sangat bermanfaat bagi jamaah Attaqwa,” sebut Asril. (ped)

Exit mobile version