Andre: Gerindra Dukung Pelantikan Presiden

ADINEGORO, METRO – Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan, partainya akan mendukung pelantikan Joko Widodo (Jokowi) – Ma’ruf Amin yang akan dilaksanakan pada 20 Oktober 2019 mendatang. Hal ini sekaligus menampik isu-isu yang beredar, kalau Gerindra tidak setuju dengan pelantikan itu.
“Pak Jokowi adalah presiden terpilih yang sudah ditetapkan KPU dan Insya Allah akan dilantik 20 Oktober 2019, itu harus diterima dan kami dukung pelantikan Pak Jokowi.
Jadi, kalau ada orang-orang yang menyebut kami tidak setuju, itu hanyalah pendapat pribadi mereka saja,” ujar Andre yang juga anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI ini, kemarin.
Pernyataan Andre tersebut disampaikan berkaitan dengan munculnya rencana melengserkan Jokowi yang diungkapkan oleh Politisi Senior Gerindra Permadi.
Menurut Andre, hal tersebut merupakan pernyataan pribadi dari Permadi dan sama sekali tidak mewakili mesin partai.
“Kalau kita memang tidak setuju, ingin mengkritik ya kritik saja. Presiden tentu sebagai pemimpin berkewajiban untuk mendengarkan masukan, kritik dari rakyat. Tapi kalau mau menjatuhkan, saya rasa tidak etis. Bangsa ini butuh pertumbuhan ekonomi, butuh persatuan. Terlalu besar ongkosnya kalau terus menjatuhkan pemerintah di luar pemilu,” kata anggota badan komunikasi Gerindra ini.
Apalagi, kata dia, Gerindra sudah jelas taat kepada konstitusi sehingga pihaknya akan menghormati pelaksanaan pelantikan Jokowi nanti. “Gerindra, Pak Prabowo, kami semua meskipun pahit sudah menerima hasil pemilu. Kami partai taat azas, taat konstitusi. Kami menghormati kemenangan Pak Jokowi meskipun merasakan ada kecurangan, tapi sudah menang, ditetapkan itu harus kita hormati,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.
Sebelumnya, Politikus senior Partai Gerindra Permadi diketahui menyampaikan agenda untuk melengserkan Jokowi sebelum pelaksanaan pelantikan sebagai Presiden Terpilih 2019-2024. “Sebelum pelantikan targetnya (menurunkan Jokowi), pokoknya sebelum pelantikan (presiden),” kata Permadi, Sabtu (28/9).
Pernyataan tersebut disampaikan Permadi usai menggelar pertemuan dengan Mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) Mayjen (Purn) Sunarko hingga Sekjen FUI Muhammad Al Khaththath di kediaman pribadinya di Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (28/9). (*/r)

Exit mobile version