JAKARTA, METRO–Kondisi ekonomi Indonesia tahun 2025 diprediksi akan menghadapi sejumlah tantangan, terutama dari pasar global. Bank Indonesia (BI) memprediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia di 2025 akan bergerak di kirasan 4,7% sampai 5,5%. Itu terjadi karena ekonomi global melemah sehingga permintaan ekspor dari negara-negara mitra turun.
Di tengah ekonomi yang penuh tantangan itu, Daihatsu menunjukkan kepeduliannya pada konsumen dengan memberikan sejumlah program di saat Ramadhan.
Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation, Tri Mulyono di Jakarta, Rabu (12/3) mengatakan, di bulan Ramadhan 2025 ini Daihatsu menyediakan program yang dapat dimanfaatkan oleh konsumen, yakni paket kredit spesial, gratis biaya administrasi kredit, paket spesial tukar tambah, hadiah langsung, free konsultasi dokter via Halodoc dan undian berhadiah paket umrah untuk sembilan pemenang.
Program ini dapat dinikmati semua konsumen yang melakukan transaksi pembelian unit di periode 1 Februari sampai 30 April 2025. Terkait dengan penjualan mobil Daihatsu, Tri Mulyono mengatakan pihaknya optimistis dapat membukukan penjualan yang positif. Dikatakan, Daihatsu mempunyai target mempertahankan posisi nomor dua dalam pangsa pasar mobil di tahun 2025.
Pencapaian posisi nomor dua di retail sales sudah berhasil dipertahankan Daihatsu selama 16 tahun berturut-turut. “Kami akan konsisten untuk mengoptimalkan penjualan unit agar dapat bertahan di posisi nomor dua di setiap bulan,” tandasnya.
Hal itu dibuktikan penjualan ritel unit Daihatsu dua bulan pertama tahun 2025 mencapai 23.805 unit. Penjualan unit di bulan Februari 2025 mengalami kenaikan 11% dibanding Januari 2025. “Dengan line-up produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, strategi harga dan program penjualan yang menarik maka kami mengharapkan Daihatsu mencapai target penjualan di tahun 2025,” tegas Tri Mulyono.
Komentar