JAKARTA, METRO–Wakil Ketua Komisi VI DPR Andre Rosiade menyayangkan PT Telkomsel yang tidak maksimal menggarap pasar Generasi Z (Gen Z) atau pemuda milenial. Perusahaan telekomunikasi nomor satu di Indonesia itu bahkan kalah dari kompetitor-kompetitor lainnya yang bisa memaksimalkan potesi pasar anak muda.
“Kami lihat PR (pekerjaan rumah) Telkomsel itu ada satu. Kalah strategi bisnis melawan kompetitornya. Soal menggarap konsumen Gen Z dan milenial. Rata-rata anak sekolah, kuliah, tidak pakai Telkomsel,” kata Andre Rosiade dalam rapat dengar pendapat (RDP) Komisi VI DPR RI dengan manajemen Telkom Group, Selasa (12/6).
Kata Andre, rata-rata yang pakai Telkomsel yang sudah mapan ekonominya. “Waktu susah dia pakai provider lain, sudah ada duit baru pakai Telkomsel. Nah ini segmen pasar yang belum digarap Telkomsel,” kata Andre pada pertemuan yang dihadiri Ketua Komisi VI DPR RI Anggia Erma Lrini dan jajaran, Dirut PT Telkom Indonesia Ririek Adriansyah dan jajaran, serta Dirut Telkomsel Nugrono “Nugi” dan tim.
Andre meyakini, manajemen Telkomsel pasti punya cara untuk meraih pasar generasi muda itu. Karena, punya SDM dan juga kualitas perusahaan yang sudah sangat besar. “Kami minta Telkomsel melalui pak Dirut Nugrono untuk memastikan kaum muda ini menggunakan Telkomsel. Bukan provider-provider lain yang sebenarnya tidak memiliki teknologi atau penawaran lebih baik dari Telkomsel,” kata Wakil Ketua Fraksi Gerindra DPR ini.
Komentar