Calon Kadisbudpar Padang di Tangan Wako

Calon Kadisbudpar Padang yang baru, diharapkan mampu mengembangkan pariwisata kota lebih baik lagi.

AIEPACAH, METRO–Hingga kini rencana penggantian posisi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Padang masih menggantung. Panitia seleksi (pansel) sebelumnya sudah mengusulkan tiga nama ke wali kota, namun sampai saat ini belum dipilih.

”Pansel sudah mengusulkan tiga nama. Sampai sekarang di tangan wali kota, belum turun,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) yang juga sekretaris pansel, Asnel, Jumat (9/10).

Ketiga nama tersebut adalah Edwar Imusman (mantan Badan Pengawas PDAM Padang). Pada zaman Fauzi Bahar, Edwar juga pernah menjabat sebagai kepala dinas dan badan di Pemko Padang. Nama kedua adalah, Medi Iswandi dari Kota Sawahlunto.Yang bersangkutan dulunya menjabat sebagai salah satu kepala bidang (kabid) di Pemko Sawahlunto. Sementara nama ketiga adalah Syaiful Bahri yang merupakan PNS dari Pemko Padang.

”Sampai sekarang kita masih menunggu pilihan dari wali kota untuk ditetapkan sebagai kepala Disbudpar. Itu kewenangan penuh dari wali kota,” pungkas Asnel. (tin)

Exit mobile version