Iqbal-Amasrul Hadirkan Program Modal UMKM Tanpa Bunga, Perbanyak Pusat UMKM

DEBAT— Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang Iqbal-Amasrul dalam debat publik putaran pertama Pilkada Padang 2024, Sabtu (26/10).

PADANG, METRO–Dalam upaya mendukung pertumbuhan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), Iqbal-Amasrul Hadirkan program unggulan inovatif yang mena­war­kan modal tanpa bunga bagi para pelaku UMKM. Program ini diharapkan dapat membantu lebih banyak warga kota untuk memulai dan mengem­bang­kan usaha.

Iqbal menjelaskan program ini bertujuan untuk membantu para pelaku UMKM dapat meminjam modal usaha tanpa bunga. Agar jangan terjebak de­ngan lembaga tidak berizin atau orang-orang yang membungakan uang sa­ngat besar yang masih men­cari mangsa di tengah war­ga.

“Kami memahami tan­tangan yang dihadapi oleh para pelaku UMKM, terutama dalam akses modal, oleh karena itu, dengan program ini dapat memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk mewujudkan impian tanpa terbebani oleh bunga pinjaman,” ujar Iqbal, calon Wali Kota Padang nomor urut 2.

Selanjutnya Iqbal menyampaikan soal perencanaan pusat-pusat UMKM­ di Kota Padang. Pusat-pusat ini akan berfungsi sebagai wadah bagi para pengusaha untuk mendapatkan akses pasar serta jaringan bisnis yang lebih luas.

Dengan adanya pusat UMKM, kami berharap dapat menciptakan ekosis­tem yang mendukung pertumbuhan usaha, serta meningkatkan daya saing produk lokal,” tambah Iq­bal yang maju sebagai Wali Kota didampingi pamong senior Amasrul yang sudah malang melintang di Kota Padang.

Program modal tanpa bunga dan pusat-pusat UMKM ini diharapkan dapat menarik minat warga kota untuk memulai usaha, sehingga dapat menciptakan lapangan kerja baru dan mendorong pertumbuhan ekonomi lokal. Program ini akak meningkatkan perekonomian masya­ra­kat yang belum pulih ka­rena pandemi Covid-19 lalu.

“Semoga dengan program akan menjadi langkah awal dalam mewujudkan cita-cita Kota Padang sebagai pusat UMKM yang maju dan berdaya saing,” kata Iqbal yang juga seorang psikolog ini. (*)

Exit mobile version