Kepala SD Diminta Lebih Kreatif dan Inovatif Memajukan Sekolah, Pj Wako: Tingkatkan Kompetensi, Jaga Kualitas Pendidikan

RAKOR KEPALA SD— Pj Wali Kota Padang Andree Algamar, meminta seluruh Kepala SD se-Kota Padang untuk meningkatka kompetensi dan inovasi saat Rapat Koordinasi Kepala SD se-Kota Padang, Jumat (25/10).

PADANG, METRO —Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar menekankan pentingnya bagi guru, terutama Kepala Sekolah Dasar (SD) untuk terus meningkatkan kompetensi dan inovasi dalam menjaga kualitas pendidikan di Kota Padang.

Kompetensi wajib bagi seorang Kepala SD sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional (Permendiknas) No.13 Tahun 2007. Diantaranya menjelaskan kompetensi kepribadian, kompetensi manajerial, kompetensi supervisi, serta kompetensi kewi­rausahaan dan kompetensi sosial.

“Kepala sekolah harus kreatif dan inovatif dalam memajukan sekolah. Ha­rus punya ide-ide cemerlang. Tidak masanya lagi kepala sekolah hanya sekedar menjalankan rutinitas tanpa adanya inovasi untuk kemajuan seko­lah,” pesan Andree Algamar dalam Rapat Koordinasi Kepala SD se-Kota Padang, Jumat (25/10).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Padang Yopi Krislova menyampaikan, Rakor ini diadakan oleh pengurus Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kota Padang, dengan tema “Me­ning­katkan Strategi Kepemimpinan Kepala Se­kolah Dalam Rangka Peningkatan Kualitas Pendidikan di Kota Padang”.

“Saat ini pemerintah sudah menetapkan Kurikulum Merdeka Belajar sebagai penyempurna dari kurikulum 2013. Kepala sekolah harus memahaminya dan benar-benar menyiapkan generasi saat ini menjadi generasi emas Indonesia,” tukasnya.

Dalam rakor ini juga dilangsungkan penandatanganan MoU antara Pemerintah Kota Padang bersama PT 8 Elements, tentang memperkuat dan meningkatkan literasi bahasa Inggris tingkat SD di Kota Padang. (brm)

 

Exit mobile version