Dikepung Emak-emak Banuaran, Iqbal-Amasrul Hadirkan Program Jodoh hingga Seragam Gratis

KUNJUNGI BANUARAN— Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang nomor urut 2, Muhammad Iqbal dan Amasrul, bertemu dengan emak-emak dan warga di Banuaran, Kecamatan Lubuk Begalung, Rabu (23/10) lalu.

BANUARAN, METRO–Program biro jodoh yang dicetuskan oleh pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang Muhammad Iq­bal dan Amasrul merebut per­hatian khusus warga Ba­nua­ran, Kecamatan Lubuk Bega­lung, Padang. Karena program tersebut menarik warga yang memiliki per­soa­lan ke­luarga.

Pada saat Iqbal dan Amas­rul berkunjung ke daerah Ba­nua­ran Rabu (23/10), menga­ta­kan mereka punya program biro jodoh untuk para single atau jomblo. Tentu saja ini sangat menarik perhatian warga. Tak sedikit yang ber­tanya-tanya, program apakah itu.

Dikarenakan, saat ini banyak kasus perceraian di Kota Padang. Dan be­lum lagi banyak masya­rakat yang mencari jodoh me­lalui media sosial dan ter­tipu setelah bertemu. Program biro jodoh bisa di­daftar melalui aplikasi. “Kami akan buat apli­kasi­nya, nanti akan ada tim un­tuk menyeleksinya, se­hinggga masyarakat bisa mengisi form dan men­daftar melalui aplikasi ter­sebut,” ujar Iqbal yang juga seorang psikolog ini.

Dijelaskannya, untuk dapat membantu persoa­lan keluarga di tengah-tengah masyarakat, pasangan dengan nomor urut 2 Muhammad Iqbal dan Amas­rul juga mempunyai program konsultasi online (curhat).

“Sebagai seorang psi­kolog, kami akan memberikan solusi persoalan keluarga. Bahkan kami akan membuat program diet untuk masyarakat Kota Padang untuk mendukung kesehatan masyarakat,” tambah pria yang mendapat dukungan penuh dari Wali Kota Padang dua periode Mahyeldi Ansharullah ini.

Di sisi lain calon Wakil Wali Kota Padang Amasrul mengatakan, untuk membantu masyarakat yang kesusahan saat memasuki tahun ajaran baru sekolah yang mengharuskan membeli seragam, maka dengan itu pasangan Iqbal dan Amasrul mempunyai program gratis seragam se­kolah beserta LKS untuk dapat membatu masya­ra­kat yang kurang mampu.

Ditambahkan mantan Sekda Padang ini, untuk membantu masyarakat yang kesulitan mendapatkan modal dalam berusaha, maka pasangan Iqbal dan Amasrul mempunyai program bantuan modal usaha tanpa bunga untuk mendorong pertumbuhan dunia usaha di Kota Pa­dang.

Kemudian mempunyai program membayarkan BPJS masyarakat yang me­nunggak, sehingga jika masyarakat ingin berobat, cukup menggunakan KTP Padang langsung dilayani. “Untuk membantu pengemudi ojol, supir, tukang ojek, dan pekerja rentan lainnya, pasangan Iqbal dan Amasrul mempunyai program pembayaran BPJS untuk pekerja rentan,” tutupnya. (*)

Exit mobile version