Jemput Aspirasi Masyarakat, Irwan Zuldani: Perbaikan Jalan, UMKM dan Rumah Layak Huni jadi Prioritas

RESES I— anggota DPRD Sumbar Irwan Zuldani melakukan reses masa sidang pertama dengan mengunjungi warga di di Jalan Usang RT 01 RW 04 Kelurahan Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji.

KURANJI, METRO–Reses anggota DPRD Sumbar Irwan Zuldani, pada masa sidang per­tama diawali di Jalan Usang RT 01 RW 04 Kelurahan Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji, pada tanggal 24 sampai 31 Oktober.

Ketua RW 04 Kelurahan Sungai Sapih Edi Wardes mengatakan, pada tahun 2024 anggota DPRD Sum­bar Irwan Zuldani pada reses I, memminta kepada masyarakat untuk dapat menyampaikan apa saja kebutuhan daerah Sungai Sapih.

Sedangkan Ketua LPM Kelurahan Sungai Sapih, Adiwan Putra, menyambut baik atas kegiatan reses anggota DPRD Irwan Zul­dani. “Kami dari pengurus LPM mengusulkan untuk mem­pelebar jalan dan hen­­daknya usulan ini di­prioritaskan. Harapan kami apa yang diusulkan oleh warga bisa direalisasikan dan diperjuangkan oleh anggota dewan kita ini. Bukti serius beliau di kam­pungnya dan ini dibuktikan pada Reses I dimulai  di RW 04 Kelurahan Sungai Sa­pih,” ujar Edi Wardes.

Sementara itu, anggota DPRD Sumbar Irwan Zul­dani, mengaku bahwa re­ses untuk menjemput aspi­rasi masyarakat. Apa saja usulan masyarakat harus ditampung.

“Kita harapkan usulan yang sangat peroritas dan mendesak pada reses I ini harus direalisasikan. Jalan dari bawah Asam sampai ke simpang By Pass pan­jang 1,2 Km banyak  ber­lubang dan badan jalan be­lum selesai,” kata Irwan.

Sementara ruas jalan dari dari By Pass ke Siteba yang sangat padat, jem­batan gantung di warga Kabun yang sudah mem­perhatinkan. “Inilah yang perlu kita perjuangkan, “ kata Irwan Zuldani.

Selain itu sebutnya, soal UMKM juga perjuangkan. Minimnya modal masya­rakat menjadi kendala me­reka dalam berusaha. “Di­perparah lagi adalah masih banyak warga belum me­miliki rumah layak huni,” jelasnya.

Dia juga menyebut, ak­ses jalan menjadi per­ha­tian khusus. Apabila jalan­nya sudah bagus maka ekonomi masyarakat bisa meningkat. “Pada kesem­patan ini kami berharap apapun kegiatan atau dana pokir untuk orang banyak, kami minta ada per­hatian­nya dapat mendukung ka­lau ada pembangunan da­erah kita untuk ikut parti­sipasinya. Apabila pem­bangunan ini terlaksana maka ekonomi masyarakat bisa berimbas baik,” tutur­nya. (ped)

Exit mobile version