Mayoritas Zakat Berasal dari ASN Kota Padang, Pj Wako Andree Algamar Luncurkan Beasiswa dari Baznas

BEASISWA BAZNAS— Penjabat Wali Kota (Pj Wako) Padang Andree Algamar meluncurkan secara resmi penyaluran beasiswa dari Baznas bagi 2.150 pelajar SD dan SMP sederajat, di kantor Baznas Kota Padang, baru baru ini.

PADANG, METRO–Penjabat Wali Kota (Pj Wako) Padang Andree Algamar meluncurkan secara resmi penyaluran beasiswa dari Baznas  bagi 2.150 pelajar SD dan SMP sederajat, di kantor Baznas Kota Padang, baru baru ini.

Andree menyampaikan terima kasih kepada Baznas Kota Padang yang konsisten dalam membantu kesejahteraan warga Kota Padang. “Kinerja Baznas Kota Padang sangat terasa melalui pemberian zakat bagi warga Kota Padang yang kurang mampu. Seperti penyaluran bea­siswa kali ini, semoga meringankan beban orang tua untuk keperluan pendidikan anak-anaknya,” katanya.

Ia menyampaikan selamat bagi ribuan pelajar tingkat SD, MI, SMP danMTs  atau SMP sederajat baik negeri/swasta di Kota Padang yang menerima beasiswa dari Baznas Kota Padang. “Kepada ananda semua agar memanfaatkan beasiswa ini dengan sebaik-baiknya sesuai kebutuhan pendidikan. Bagi para orang tua, diharapkan senantiasa membimbing dan memotivasi anaknya untuk giat belajar sehingga menjadi generasi ber­kualitas,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Padang Yuspardi menyebutkan, beasiswa ini bersumber dari zakat, infak dan sedekah Apa­ratur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Padang dan masyarakat Kota Padang. Untuk murid tingkat SD sederajat per orangnya menerima beasiswa sebesar Rp500 ribu ditambah tas dan alat tulis.

“Sementara bagi murid tingkat SMP sederajat ma­sing-masingnya menerima sebesar Rp700 ribu yang juga disertai alat tulis. Total beasiswa yang kita sa­lur­­kan sebanyak Rp. 1.394.­200.000,” katanya.

Yuspardi menambahkan, beasiswa ini disalurkan bagi pelajar SD dan SMP sederajat negeri/swasta yang ada di 11 kecamatan se-Kota Padang. Pelaksanaannya berlangsung dari 16 sampai 23 Oktober 2024 di Kantor Baznas Kota Pa­dang.

“Sekarang, kita mulai menyerahkan beasiswa bagi 225 pelajar tingkat SD dan SMP sederajat yang ada di Kecamatan Kuranji. Setelah ini dilanjutkan bagi peserta didik dari kecamatan lainnya sesuai jadwal yang ditetapkan,” ujarnya. (ped)

Exit mobile version