2 Sekawan Embat Hp Mahasiswa, Hasil Curian Ditukar dengan Sabu

CURI HP— Dua pelaku yang terlibat kasus pencurian Hp ditangkap Tim Klewang Polresta Padang.

PADANG, METRO —Dua orang sekawan yang terlibat kasus pencurian diring­kus Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang di kawasan Pasar Gaung, Kelurahan Gates, Kecamatan Lubuk Begalung, Sabtu (19/10).

Kasatreskrim Polresta Pa­dang, Kompol Dedy Ardiansyah Putra mengatakan, penangkapan terhadap kedua pelaku setelah tim melacak Hp hasil curiannya hingga keduanya berhasil diciduk 1×24 jam usai melakukan aksi pencurian.

“Dua orang pelaku ter­sebut bernama Alvis Atindra (23) dan Tomi Chandra (28) yang merupakan warga Bungus Teluk Kabung, Kota Padang. Sedangkan aksi pencurian di SD IT Jalan Kayu Aro, Kelurahan Bungus Barat, pada hari yang sama pelaku ditang­kap,” kata Kompol Dedy, Minggu, (20/10).

Dijelaskan Kompol D­e­dy, ditangkapnya kedua pelaku setelah korban melaporkan peristiwa tersebut ke Polisi. Berdasarkan laporan tersebut, tim  langsung melakukan penyelidikan untuk mendapatkan informasi pelaku.

“Kronologis kejadian be­rawal saat korban yang merupakan mahasiswa ter­s­ebut menaruh dua ponselnya dalam keadaan di char­ger di dalam sekolah. Saat korban terbangun, dia tidak melihat lagi ponselnya tersebut di tempat semula,” katanya.

Kompol Dedy menuturkan, awalnya, tim berhasil menangkap salah satu pelaku, dan mengakui bahwa dia tidak sendirian dalam menjalankan aksinya, melainkan dibantu oleh rekannya. Berdasarkan penga­kuan dari salah satu pelaku tersebut, kemudian Tim Klewang melakukan pe­ngembangan, hingga men­dapatkan lagi pelaku lainnya.

“Dari tangan kedua pelaku diamankan dua unit Hp yang diduga hasil curian,. Kedua pelaku langsung dibawa ke Polresta Padang untuk menjalani pemeriksaan lanjutan,” ujar dia.

Hp hasil curiannya ter­sebut, kata Kompol Dedy, akan digunakan sebagai alat tukar atau barter dengan narkoba jenis sabu-sabu. Pasalnya, ketika akan ditangkap Alvis akan membarter HP milik korban tersebut dengan sabu.

“Pada saat penangkapan tersebut Alvis mengatakan ia tidak sendirian, pelaku melakukan itu bersama Tomi. Tomi pun ditangkap, tidak jauh dari penangkapan pertama, un­tuk keduanya langsung dibawa ke Polresta Pa­dang,” tukasnya. (brm)

 

Exit mobile version