Pimpin Padang, Iqbal-Amasrul Dapat Dukungan dari Mahyeldi-Emzalmi

DUKUNGAN— Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang nomor urut 2 Iqbal-Amasrul, bersama Buya Mahyeldi dan Emzalmi dalam salah satu kegiatan, beberapa waktu lalu.

PADANG, METRO–Iqbal-Amasrul pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang nomor urut 2, mendapatkan dukungan dari pasangan Wali Kota dan Wali Kota Padang tahun 2014-2019 yakni Mah­yeldi Emzalmi. Mendapatkan du­kungan tersebut Iqbal meyakini mam­pu mengulangi keberhasilan Mahyeldi-Emzalmi.

Buya Mahyeldi diketahui adalah seorang politisi senior yang sudah pernah menduduki kursi legislatif dan eksekutif. Sekarang menjadi Gubernur Sumbar dan berpeluang terpilih kembali pada Pil­gub 27 November 2024. Sedangkan Emzalmi per­nah menjadi Sekretaris Kota Padang yang kaya prestasi. Kolaborasi ini terbukti membawa Kota Padang menjadi lebih baik.

Kombinasi ini juga dimiliki olah pasangan Iqbal-Amasrul. Selain politisi nasional, Iqbal juga adalah seorang akademisi. Ini menjadi nilai tambah da­lam membangun Kota Pa­dang. Serupa dengan Em­zalmi, Amasrul juga pernah menjadi Sekda Kota Padang. Ini memberikan bukti Amasrul sangat paham seluk beluk pemerintahan Kota Padang. Tidak akan butuh waktu lama beradaptasi ketika terpilih nantinya.

Mantan Wakil Wali Kota Padang Emzalmi saat Iqbal bersilaturahmi ke kediamannya, mengatakan Iq­bal-Amasrul ini pasangan yan serasi dalam pembangunan Kota Padang nantinya. “Saya mendoakan jika pasangan Iqbal-Amasrul diamanahkan nan­tinya dapat membangun Kota Pa­dang lebih baik lagi,” ujar Emzalmi.

Sebagai langkah awal, Iqbal dan Amasrul melalukan sosialisasi kepada ma­syarakat untuk menyampaikan visi dan misi yang di bawa. Dengan dukungan yang di berikan oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang periode 2014-2019 tersebut bisa mengembalikan semangat kolaborasi yang telah terjalin selama masa kepemimpinan Mah­yeldi-Emzalmi. Serta juga dapat memajukan Kota Padang ke lebih baik.

M Iqbal mengucapkan terima kasih atas dukungan Mahyeldi-Emzalmi dalam mengarungi Pilkada Pa­dang. Dukugan pasangan sukses memimpin kota ini dinilai sangat penting da­lam melanjutkan ke­pe­mim­pinan Padang. “Al­ham­­du­lil­lah, terima ka­sih Buya Mah­­yel­di, pak Emzalmi. Mohon doa dan dukungan selalu untuk kami, Iqbal-Amasrul memimpin Kota Padang ke depan,” kata Iqbal yang didukung koalisi PKS dan Demokrat ini.

Anggota Fraksi PKS DPRD Padang Mulyadi Mus­­­lim mengatakan, Iq­bal-Amasrul akan melanjutkan program-program terbaik yang telah dilakukan Mah­yeldi-Emzalmi selama men­jadi Wali Kota Padang. Dia meyakini, Mah­­­yeldi masih menjadi ke­cintaan warga Kota dan apa yang dilakukannya akan dilanjutkan oleh kader PKS lainnya.

“Kita melihat dukungan terhadap Iqbal-Amasrul terus menguat dan membuka peluang memenangkan Pilkada Padang. Insya Allah, mayoritas warta kota akan memberikan dukungan mereka kepada pasangan nomor urut 2 ini,” kata Humas DPW PKS Sumbar ini. (*)

Exit mobile version