Pengumuman Pemenang Tender Fly Over Sitinjau Lauik Ditunda, Andre Rosiade: Tunggu Negosiasi HK-Kementerian PUPR

Andre Rosiade

JAKARTA, METRO–Anggota DPR RI asal Sumatra Barat (Sumbar) H Andre Rosiade memastikan rencana pembangunan Fly Over Sitinjau Lauik di Kota Padang, terus berjalan kendati ada penundaan proses pengu­mu­man pemenang tender yang sedia­nya direncanakan pada 13 September 2024 lalu.

Pasalnya, saat ini masih ada bebe­rapa hal yang harus diselesaikan antara pi­hak PT Hutama Karya (HK) dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Pe­rumahan Rakyat (Kementerian PUPR).

“Saya ingin menyampaikan, ini ada­lah langkah nyata, aksi nyata yang kita lakukan dalam beberapa tahun bela­kangan. Saat ini proses tender sudah ber­jalan, dalam beberapa bulan ini,” kata Andre.

“Nah, direncanakan harusnya tanggal 13 September yang lalu akan ada pengumu­man pemenang tender. Ternyata ini masih mundur. Karena apa, hari ini infor­masi yang saya dapatkan masih ada tahapan ne­gosiasi antara peserta tender atau pemrakarsa tender, Hutama karya dengan Kementerian PUPR,” kata Andre Rosiade, Selasa (24/9).

Setelah negosiasi itu selesai, kata Andre, taha­pan selanjutnya yang ha­rus dilalui adalah adanya peninjauan atau review dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pem­bangu­nan (BPKP) terhadap hasil negosiasi yang telah dila­kukan oleh PT HK dengan Kemen­te­rian PUPR.

“Diharapkan dalam be­berapa hari ini nego­siasi­nya bisa selesai, lalu sete­lah negosiasi akan ada review dari BPKP ter­ha­dap hasil negosiasi,” tutur kata Anggota Komisi VI DPR ini.

Andre optimistis pro­ses tersebut tidak mema­kan waktu lama, sehingga sebelum berakhirnya jaba­tan presiden Jokowi, sudah didapatkan pemenang ten­dernya.

“Mohon doanya saja, insya Allah sebelum ke­pe­mimpinan Pak Jokowi ber­akhir di tanggal 20 Oktober 2024 ini, pemerintah mela­lui Kementerian PUPR su­dah mengumumkan peme­nang lelang Sitinjau Lauik,” jelas Ketua DPD Gerindra Sumbar ini.

Dengan telah dilaluinya nanti semua tahapan di atas, Andre berharap da­lam waktu dekat, sudah ada kepastian terkait pe­me­nang tender pem­ba­ngu­nan Fly Over Sitinjau Lauik.

“Jadi mudah-mudahan dalam beberapa minggu ke depan, kita sudah men­dengar penetapan peme­nang lelang dari Kemen­terian PUPR terhadap Fly Over Sitinjau Lauik,” pung­kasnya.

Sebagai politisi Partai Gerindra yang mewakili Sumbar, Andre Rosiade mengaku dirinya mem­pu­nyai tanggung jawab yang besar untuk mem­per­juang­kan aspirasi dan pem­ba­ngu­nan di Sumbar.

“Inilah update terbaru yang bisa kami sampaikan agar masyarakat bisa me­ma­hami dan mengetahui in­formasi yang utuh. Sekali lagi inilah tugas dan tang­gung jawab  sebagai ang­gota DPR RI Fraksi Partai Gerindra, partainya Pak Prabowo Subianto, pre­siden terpilih Republik In­do­nesia. Kami akan terus be­kerja, terus berjuang, agar harapan rakyat, ma­sya­rakat Su­matra Barat bisa kita wujudkan,” tutup Andre. (*)

Exit mobile version