Mystaco, Tim Inovasi PT Semen Padang Raih Penghargaan Tertinggi di IQPC Filipina

PENGHARGAAN EXCELLENT— Tim inovasi PT Semen Padang, Mystaco, berhasil meraih penghargaan Excellent di ajang International Quality & Productivity Convention (IQPC) yang digelar di Filipina pada 7-12 September.

INDARUNG, METRO–Tim inovasi PT Semen Padang, Mystaco, berhasil meraih peng­hargaan Excellent di ajang International Quality & Productivity Convention (IQPC) yang digelar di Filipina pada 7-12 September 2024.

Penghargaan tertinggi pada ajang tersebut diberikan atas ino­vasi mereka yang berjudul Ex-­Situ Conservation of the Endemic Bilih Fish (Mystacoleucus Padangensis) Through the Establishment of Spaw­ning Areas and a Spawning Laboratory at the Biodiversity Area of PT Semen Padang in 2020.

Seperti diketahui Ikan Bilih yang me­rupakan ikan endemik dari Danau Singkarak, Suma­tera Barat statusnya sudah dinyatakan terancam pu­nah, dengan dilakukan kon­servasi diharapkan da­pat mempertahakan populasi. Tercatat sudah 13.000 ekor ikan bilih yang berhasil direstocking dan dua re­servat juga telah dibuat se­bagai tempat suaka bagi ikan bilih di Danau Sing­karak.

Tim Mystaco terdiri da­ri Maman Abdurrahman (TPM Officer), Alif Yuza (SHE), Irvan (Sarana Umum), Afriwan (Manajemen Proyek), dan Jimmy Chan­dra Edward Orah (CSR).

Direktur Utama PT Semen Padang, Indrieffouny Indra, menyampaikan apre­siasinya kepada tim. “Selamat kepada tim Mystaco atas penghargaan Excellent di IQPC Filipina. Capaian ini sangat membanggakan kita semua tentunya,” ujar Indrieffouny, Jumat (13/9).

Ia juga berharap pres­tasi ini memotivasi ka­ryawan PT Semen Padang untuk terus berinovasi de­mi kemajuan perusahaan. “Semoga prestasi ini mendorong lahirnya lebih banyak inovasi berkelas dunia. Manajemen akan terus mendukung setiap inovasi karyawan,” tambahnya.

Salah satu anggota tim, Maman Abdurrahman, me­ng­ungkapkan kebanggaannya. “Alhamdulillah, ini merupakan kebanggaan bagi kami dan PT Semen Padang,” ujarnya. Maman juga menambahkan bahwa proses menuju penghargaan ini tidak mu­dah, membutuhkan persiapan matang, dan bersaing dengan 70 tim dari berbagai perusahaan internasional. (ren/rel)

Exit mobile version