Pj Wali Kota Padang Hadiri Pisah Sambut Danlantamal II Padang

CINDERA MATA— Pj Wali Kota Padang, Andree Algamar memberikan cinderamata kepada Laksamana Muda TNI Syufenri yang resmi berakhir masa tugasnya di Lantamal II Padang, Jumat (6/9).

TELUK BAYUR, METRO–Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar menghadiri acara pisah sambut Komandan Pang­kalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) II Pa­dang yang berlangsung pa­da Jumat (6/9) di gedung Yos Sudarso Lantamal II Padang.

Acara ini menandai pe­ra­lihan komando dari Laksamana Muda TNI Syufenri kepada Laksamana Pertama TNI Sarimpunan Tanjung.

Pj Wali Kota Padang Andree Algamar mengucapkan terima kasih kepada Laksamana Muda TNI Syufenri atas dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas di Lantamal II Padang.

“Beliau telah banyak memberikan kontribusi, baik dalam menjaga ke­ama­nan wilayah perairan maupun dalam mendukung berbagai program pemerintah daerah. Kami merasa bangga dan berterima kasih atas kerjasamanya selama ini,” ujarnya.

Andree Algamar juga menyambut baik kehadiran Laksamana Pertama TNI Sarimpunan Tanjung sebagai Danlantamal II Padang yang baru.

“Kami berharap sinergi antara pemerintah daerah dan Lantamal II Padang semakin erat di bawah ke­pemimpinan Laksamana Pertama TNI Sarimpunan Tanjung. Semoga kolaborasi ini terus berjalan baik demi keamanan dan kemajuan Kota Padang, terutama di sektor maritim,” imbuhnya.

Acara pisah sambut ini turut dihadiri oleh jajaran TNI AD, AL, AU, Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Gupuh Setiyono,Kajati Sumbar Yuni Daru Winarsih, Kajari Padang Aliansyah, Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap, For­ko­pimda, serta para pemangku kepentingan lainnya.

Kehadiran berbagai elemen penting ini menunjukkan kuatnya sinergi antara TNI, Polri, pemerintah daerah, forkopimda serta berbagai instansi terkait dalam menjaga stabilitas dan keamanan wilayah.

Dalam acara yang berlangsung khidmat tersebut, Laksamana Muda TNI Syufenri menyampaikan rasa terima kasih atas du­kungan dari seluruh pihak selama masa kepemimpinannya di Lantamal II Padang.

Sedangkan Laksamana Pertama TNI Sarimpunan Tanjung dalam sambutannya menyatakan kesiapan untuk melanjutkan tugas dan menjaga keamanan perairan serta meningkatkan kerja sama dengan pemerintah daerah.

Momen pisah sambut ini tidak hanya menjadi ajang pergantian pimpinan, tetapi juga memper­kuat komitmen bersama dalam menjaga stabilitas dan keamanan wilayah maritim Sumatera Barat. (brm)

Exit mobile version