Meriahkan HJK Padang yang ke-355, Padang Great Sale Beri Diskon hingga 35,5 Persen

SIAP-SIAP DISKON BESAR— Hari Jadi Kota (HJK) Padang ke-355 semakin dekat. Untuk memeriahkan HJK Ibu Kota Provinsi itu, Pemko Padang kembali menggelar ‘Padang Great Sale’ 2024 dengan memberi diskon disejumlah retail yang ada di Kota Padang.

AIAPACAH, METRO–Pemerintah Kota (Pemko) Padang kembali meng­gelar Padang Great Sale da­lam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota (HJK) Padang yang ke-355. Warga Kota Padang bisa memanfaatkan momen ulang tahun ini untuk mendapat diskon khusus di beberapa pusat perbelanjaan.

Asisten II Perekonomian dan Pembangunan, Didi Aryadi, menyatakan bahwa perayaan HJK Padang didukung oleh berbagai stakeholder. Sehingga, Pa­dang Great Sale dapat men­jadi cikal bakal branding yang menarik ma­sya­rakat untuk datang ke Kota Padang.

“Perayaan HJK bukan hanya sekadar melihat iven, tetapi juga memberikan diskon dan kemudahan bagi masyarakat. Pa­dang Great Sale merupakan tahun kedua dalam pelaksanaannya, kita berharap melalui program ini menjadi momen yang ditunggu terutama dalam meningkatkan perekonomian di Kota Padang,” ujar Didi saat memimpin rapat di Meeting Room Dinas Perdagangan, Kota Pa­dang, beberapa waktu lalu.

Didi menambahkan bah­wa Padang Great Sale memberikan kesempatan kepada pengusaha, BUMN/D, dan ritel untuk menggeliatkan perekonomian sehingga dapat dirasakan oleh warga.

“Melalui Padang Great Sale, semoga peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-355 semakin semarak, banyak diskon dan kemudahan yang ditawarkan untuk masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan, Syahendri Barkah, menjelaskan bahwa Padang Great Sale adalah bentuk pelayanan kepada masyarakat berupa diskon, sehingga kemudahan dalam berbelanja dapat dirasakan.

Padang Great Sale me­ru­pakan program tahunan yang selalu digelar setiap ulang tahun Kota Padang. Program ini cukup menyentuh masyarakat, di saat Kota Padang berulang ta­hun, warga ikut senang dan gembira dengan kemudahan yang diberikan oleh Pemko Padang bersama pihak swasta lain yang ikut terlibat.

Ia juga menjelaskan bahwa tidak hanya potongan harga, namun juga terdapat penjualan produk dan barang senilai Rp35.500, sesuai dengan umur Kota Padang.

“Selain Padang Great Sale, nantinya Dinas Perdagangan juga akan menggelar donor darah dan pameran artefak serta produk untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Padang,” tambahnya.

Pemotongan harga lewat program Padang Great Sale diberlakukan pada H-3 hingga H+3 Hari Ulang Tahun Kota Padang, bahkan ada perusahan yang memberlakukan diskon harga hingga sebulan penuh.

“Mayoritas para ritel menggelar diskon mulai dari H-3 hingga H+3 HUT Kota Padang, bahkan ada yang satu bulan. Berbagai besaran diskon ditawarkan untuk memeriahkan HUT Kota Padang, besaran diskon sesuai umur Kota Padang, ada yang memberi diskon 35,5 persen terhadap produk tertentu, seperti kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

Tercatat, sejumlah ritel, perbankan, BUMN/D, maupun perusahaan transportasi ikut berpartisipasi. Seperti ; BNI, Bank Nagari, Trans Mart, Budiman Swalayan, Citra Swalayan, SJS Swalayan, Plaza Andalas, Suzuya Stasiun Padang, Blue Bird, Grab, Trans Padang, Perumda Air Minum, dan lainnya.

“Program ini begitu ditunggu-tunggu masyarakat ketika Kota Padang berulang tahun. Pastinya dengan Padang Great Sale ini akan banyak kunjungan ke Padang, serta perputaran ekonomi bergerak kencang,” jelasnya. (brm)

Exit mobile version