Peringatan HUT Padang ke-355 Lebih Spektakuler, Gandeng KSMR, Dipusatkan di 3 Lokasi

RAPAT HUT KE-355— Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar bersama Pj Sekda Yosefriawan dan kepala OPD, memimpin rapat perdana persiapan Hari Ulang Tahun Kota Padang ke-355, di Rumah Dinas Wali Kota Padang, Rabu (3/7).

A. YANI, METRO–Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar memimpin rapat perdana persiapan Hari Ulang Tahun Kota Padang ke-355, di Rumah Dinas Wali Kota Padang, Rabu (3/7). Tahun ini, peringatan HUT Kota Padang akan menggandeng Koperasi Saudagar Minang Raya (KSMR) selaku Event Organizer (EO).

“Saya berharap ulang tahun kota yang kita peringati pada 7 Agustus nanti betul-betul dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga kota. Ada perputaran ekonomi, ada manfaatnya untuk pelaku usaha, dan ditunggu pelaksanaanya setiap tahun oleh masya­ra­kat seperti Pekan Raya Jakarta (PRJ),” kata Andree.

Andree Algamar meyakini dengan digelarnya berbagai event yang spektakuler maka masyarakat akan ramai berkunjung. Apalagi posisi Kota Padang sebagai Center of Gravity (COG) Sumatera Barat akan menambah daya ma­sya­rakat untuk berkunjung.

“Saya minta kepada seluruh pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Padang untuk bersama-sama menyukseskan HUT Kota Padang tahun ini. Li­­batkan komunitas, BUMD/BUMN, pihak swasta, dan pihak terkait lainnya agar acara kita ini semakin meriah,” pungkasnya.

Sementara itu, Koordinator Pelaksana HUT ke-355 Kota Padang Didi Arya me­nyebutkan, secara umum rangkaian acara peringatan Hari Jadi Kota Padang tahun ini masih sama dengan tahun sebelumnya, diantaranya seperti Rapat Paripurna Istimewa, Festival Siti Nurbaya, Gowes Siti Nurbaya, Pameran UMKM dan Bazar, Ja­lan Santai, Festival Band, Ta­bligh Akbar, Donor Da­rah, dan Pa­dang Great Sale.

Bedanya tahun ini akan ada Video Mapping Balai Kota Lama, dan Pameran Artefak atau barang-ba­rang peninggalan Rasulullah SAW. Sementara untuk tempat kegiatan akan dipusatkan di kantor Balaikota Padang Aie Pacah, gedung DPRD Kota Pa­dang Sungai Sapih, dan kantor Balaikota Lama.

“Selain mengadakan event-event kita juga akan mengundang kepala daerah se-Sumbar dan tokoh-tokoh nasional. Kita juga akan mengundang negara-negara yang  sudah menjalin ‘sister city’ dengan Kota Padang seperti Vietnam, Amerika, Jerman dan lainnya,” sebut Didi yang juga Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Padang ini.

Turut hadir dalam rapat ini, Pj. Sekda Yosefriawan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Edi Hasymi, Asisten Administrasi Umum Corri Saidan, pimpinan OPD, dan Camat se-Kota Padang, serta perwakilan dari KSMR. (brm)

Exit mobile version