BPBD Terima Bantuan Mobil Dapur Umum Lapangan

Andree Algamar Pj Wali Kota Padang

A.YANI, METRO–Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang dapat satu unit mobil dapur umum lapangan dari BNPB. Pj Wali Kota Padang Andree Algamar menyebutkan mobil ini akan mendukung kegiatan penanggulangan pascabencana.

“Mobil ini cukup mampu memenuhi kebutuhan makanan para pengungsi usai terjadi bencana. Terima kasih kami ucapkan kepada BNPB yang selalu memberikan support luar biasa kepada Kota Padang,” ujarnya di Rumah Dinas Wali Kota Padang, Minggu (30/6).

Bantuan mobil dapur umum BNPB tersebut mampu memasak sekitar 1.000 bungkus nasi tiap beberapa jam. Sehingga dengan adanya bantuan ini bisa dimanfaatkan Pemko Padang untuk memberikan bantuan logistik yang lebih cepat dan praktis.

Andree menuturkan mobil ini akan diopersikan oleh TRC BPBD Kota Padang, setelah mengikuti dan mendapatkan bekal serta keterampilan memasak menggunakan sarana mobil dapur umum.

“Dengan keterampilan yang baik, maka secara otomatis sarana mobil dapur umum juga dapat terjaga dan terawat dengan baik,” tuturnya.

Sementara itu, anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Padang Roni Iswanto menyampaikan dapur ini dilengkapi kompor dengan delapan tungku, genset, wastafel,  ember, panci besar, kuali, dan tenda. (rel)

Exit mobile version