Pelantikan dan Sertijab Kepsek dan Wakepsek, Jasniar Dilantik sebagai Kepala SMA PGRI I

SERTIJAB KEPSEK— Serah terima jabatan Kepala dan Wakil Kepala SMA PGRI 1 Padang oleh Ketua Yayasan Pendindikan PGRI Padang Sumatera Barat Hardizon Bahar, dihadiri Pembina Yayasan Maznitos, beberapa waktu lalu.

SUDIRMAN, METRO–Pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) Kepala dan Wakil Kepala SMA PGRI 1 Padang ber­lang­sung khidmat, Rabu (26/6). Pelantikan Dra Jas­niar dilantik sebagai Kepala SMA PGRI, Aprinaldi,S.Ag dan Zilya Hasdi,S.Pd seba­gai wakil kepala SMA PGRI 1 dilakukan Ketua Yayasan Pendidikan PGRI Padang Sumbar,Drs. Hardizon Ba­har, S.IP, MM, C.Med.

Kepala SMA PGRI 1 Padang yang lama,Tasmin Anang, memberikan ucapan selamat kepada kepala sekolah yang baru dilantik dan dipercaya oleh yayasan. Ia berharap, apa yang telah dikerjakan sela­ma ini yang baik bisa di­lan­jutkan oleh pejabat ba­ru.

“Selama kami men­ja­bat tentu banyak hal -hal atau semacam permasa­lahan yang dialami, tapi sudah selesai. Sekarang tentu yang baru melan­jutkan bagaimana nanti­nya dia bisa berkoordinasi dengan guru -guru yang ada untuk bisa mengem­bang­kan se­ko­lah,” kata Tasmin.

Dia berharap ke depan semua stokholder yang ada di SMA PGRI 1 mulai dari guru -guru, pimpinan sekolah dan mantan guru yang sudah pensiun bisa bergandeng tangan untuk memajukan almamater SMA PGRI 1 Padang. “Lupakan permasalahan yang lalu, mari fokus untuk kemajuan sekolah ini,” ucap Tasmin Anang, yang juga mengucapkan terima kasih kepada yayasan karena dipercaya sejak tahun 2021 dipercaya sebagai wakil kurikulum dan akhirnya sebagai Plt Kepala Sekolah.

Dikatakan Tasmin, pa­da tauhn 2022, ia akhirnya dilantik sebagai kepala seko­lah dan disahkan Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar.

“Kepada siswa, kami sudah 2 tahun menjalankan amanah ini dengan sudah dua angkatan tamatan sebayak 97 orang dan 86 orang. Harapannya kepada yang sudah tamat raihlah cita-citanya buat bangga orang tua dan jangan lupakan almamatermu. Karena bagaimanapun jembatan kesuksesan itu salah satunya adalah sekolah kami selaku guru dan kepala sekolah kami juga mohon maaf dan tetap memberikan semangat,” katanya.

“Untuk tahun sekarang peserta didik baru boleh dikatakan lebih banyak dan mencapain kejayaan masa lalu, mari kita raihlah kem­bali 15 rombel dengan keyakinan kita dan percaya, berkolaborasi, bekerjasama dan berdoa bersama-sama,” lanjutnya.

Sementara Kepala SMA PGRI 1 Pa­dang,­Dra.­Jasniar mengucapkan terima kasih kepada Yayasan yang memberikan ama­nah. Semoga dengan kebersamaan dan kekompakan yang sudah terjalin selama ini, maka SMA PGRI 1 makin baik.

“Apa yang telah dilaksanakan akan kita teruskan dan apa yang belum selesai akan kami lanjutkan. InsyaAllah kedepannya kita akan melakukan dan meningkatkan jumlah sis­wa. Pada proses belajar mengajar, mari jalin kekompakan bersama dan kepada Bapak Anang Tasmin kami ucapakan selamat dan sukses selalu ditempat sekolah yang baru. Mari bersama mengembalikan nama besar SMA PGRI 1 dan kejayaan kembali seperti dahulu,” harapnya.

Sementara itu Ketua Yayasan SMA PGRI 1 Pa­dang, Hardizon Bahar, me­nga­takan jika Anang Tasmin sudah dilantik sebagai PNS. Sehingga pihak Ya­yasan menyiapkan pe­ng­gan­tinya.

“Alhamdulillah kita baru saja melakukan pelantikan terhadap kepala dan wakil kepala untuk mengisi kekosongan tersebut. “Kita berharap sekolah ini tetap baik dengan akreditasi A dan kepada kepala sekolah yang baru diharapkan dapat me­lak­­sanakan tugas dengan pe­nuh rasa tanggung jawab dan meningkatkan jumlah sis­wa,” ucapnya.

Pembina Yayasan Drs.­H.Maznitos,bahwa menge­lola sekolah memang sulit -sulit mudah. Kita harus hu­manis, perlu kiatnya bagai­ma­na kita bekerja bersama –sama. “Keberhasilan kita bersama adalah milik kita se­mua, mari kita raih kem­bali kejayaan. Dahulu kita bisa mencapai 14 jumlah rombongan belajar (rombel),” tegas Maznitos. (ped)

Exit mobile version