Andre Rosiade Minta PTPN Dukung Pemerintahan Prabowo Capai Swasembada Pangan

JAKARTA, METRO–Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Gerindra Andre Rosiade me­minta PT Perkebunan Nusantara (PTPN) mendukung pemerintahan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam mewujudkan swasembada pa­ngan di Indonesia. Andre mengatakan salah satu targetnya yakni mencetak sawah di Merauke.

“Salah satu program Pak Prabowo untuk bisa berswasembada beras ke depan itu salah satunya kita akan menanam padi di Merauke. Sehingga ke depan saya berharap sebagai partai pengusung Pak Prabowo dan Mas Gibran, PTPN se­bagai BUMN bisa men­dukung pemerintah ke de­pan melaksanakan janji-janji kampanye. Jadi tidak sebatas narasi atau omon-omon saat kampanye,” kata Andre saat Rapat Dengar Pendapat antara Komisi VI DPR RI dengan Dirut PTPN di gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Ja­karta, Selasa (25/6).

Andre mengatakan, pro­gram cetak sawah yang akan dilakukan peme­rin­tahan Prabowo sejalan de­ngan target PTPN dalam meningkatkan produksi gula dan kelapa sawit na­sional dengan membuka la­han tebu dan kelapa sawit di Merauke.

“Saya mendapatkan informasi, produktivitas gula dan sawit di Merauke lebih bagus daripada yang di Kalimantan. Sehingga harapan saya tolong di­pertimbangkan juga selain gula, peningkatan sawit juga,” kata Andre.

“Sebagai partai pengu­sung saya meyakini janji Pak Prabowo dan Mas Gi­bran bisa diwujudkan. Swa­sem­bada beras, swa­sem­bada gula, dan bio­diesel ini bisa segera menjadi B100,” imbuhnya.

Politikus asal Sumatera Barat ini optimistis peme­nu­han target swasembada pangan dengan mencetak sawah baru di Merauke akan menimbulkan efek domino bagi kesejahteraan masyarakat Papua.

“Jadi mohon dukungan Bapak, mohon ditinjau kem­bali Merauke ini. Ka­rena lahannya bagus, sa­ngat luas, sangat kondusif. Mudah-mudahan dengan cetak sawah baru di sana, gula, sawit, ekonomi ma­sya­rakat di Papua pun me­ningkat,” kata Andre. (*)

Exit mobile version