569 Warga Kecamatan Kuranji sudah Aktivasi IKD

GENCARKAN SOSIALISASI IKD— Kecamatan Kuranji terus menggencarkan dan mensosialisasikan kepada masyarakat yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) agar melakukan aktivasi IKD. Saat ini sudah 569 jiwa warga Kiuranji sudah memiliki aktivasi IKD.

KURANJI, METRO–Untuk meningkatkan capaian aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD), Kecamatan Kuranji terus menggencarkan dan mensosialisasikan kepada masyarakat yang memiliki Kar­tu Tanda Penduduk (KTP) agar melakukan akti­vasi IKD.

Camat Kuranji Rido Sa­tria mengatakan, antusias warga cukup tinggi untuk aktivasi IKD. “Saat ini, sekitar 14 persen lebih warga yang sudah aktivasi IKD di Kecamatan Kuranji, jumlah itu akan terus ber­tam­bah, karena warga yang mengurus IKD tiap harinya di mencapai 500 jiwa setiap harinya,” ung­kapnya, Selasa (25/6).

Menurut Ridho, pada Jumat (21/6) lalu jumlah warga Kuranji yang sudah aktivasi IKD berdasarkan data yang tercatat di Dis­dukcapil tercatat 569 jiwa.

Ia menerangkan, selain membuka pelayanan IKD di Kantor Camat, pihaknya melalui Kasi Pemerintahan telah mengagendakan la­ya­nan langsung  di kantor lurah. Dua kelurahan akan melakukan aktivasi IKD setiap harinya.

“Alhamdulillah animo masyarakat untuk aktivasi sangat tinggi, Kami juga mengintegrasikan semua  kegiatan dengan IKD se­perti mengimbau semua RW, RT  untuk aktivasi IKD, mengarahkan masyarakat yang hendak membuat do­ku­men kependudukan un­tuk membuat IKD terlebih dulu,” ucap Rido Satria.

Di Kecamatan Kuranji ter­catat 108.000 warga yang memiliki KTP. Pela­yanan aktivasi IKD di keca­matan itu dibuka mulai pukul 08.00 – 21.00 WIB. Sementara pada hari Sab­tu mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB. (brm)

Exit mobile version