Polda Sumbar Gelar Bakti Religi di Masjid dan Klenteng

BAKTI RELIGI— Ratusan personel Polda Sumbar melakukan pembersihan di area Masjid Raya Pasa Gadang dan Klenteng See Hien Kiong.

PADANG, METRO–Menyamput peringa­tan Hari Bhayangkara ke-78, Polda Sumatra Barat (Sumbar) kembali meng­gelar kegiatan bakti religi di dua tempat ibadah, yakni Mesjid Raya Pasa Gadang dan di Klenteng See Hien Kiong, Padang Selatan, Jumat (21/6).

Kegiatan ini dipimpin Wakapolda Sumbar Brig­jen Pol Gupuh Setiyono ber­sama beberapa Pejabat utama Polda Sumbar. Ter­lihat Para personel mem­bersihkan area luar mas­jid seperti taman, halaman, serta area wudhu. Begitu juga dengan di Klenteng See Hien Kiong.

Kabid Humas Polda Sum­bar Kombes Pol Dwi Sulis­tyawan, mengatakan kegiatan bakti religi ini dilaksanakan sebagai bentuk pengabdian dan kepe­du­lian terhadap kebersihan serta kenyamanan tempat iba­dah.

Dengan melibatkan ratusan personel Polda Sumbar, kegiatan bakti religi ini dimulai pada pagi hari dengan membersihkan ling­kungan tempat ibadah.

“Sebagai bentuk rasa syukur dan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78, kami ingin memberikan kontribusi nyata kepada masya­rakat. Kegiatan bakti religi ini adalah salah satu wujud kepedulian kami terhadap tempat-tempat iba­dah yang menjadi pusat spiritual bagi umat,” katanya.

Menurut Kombes Pol Dwi, kegiatan bakti religi ini tidak hanya bertujuan untuk memperingati Hari Bha­yang­kara, tetapi juga untuk mempererat hubungan antara polisi dan ma­sya­rakat, serta memper­kuat kerukunan antar umat beragama.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan tercipta lingkungan yang lebih bersih, nyaman, dan harmonis untuk semua,” ujar Kombes Pol Dwi.

Kombes Pol Dwi menuturkan, kegiatan bakti religi ini tidak hanya menyasar dua tempat ibadah saja, melainkan rumah ibadah lain juga akan menjadi sasaran pembersihan. “Ka­mi berharap kegiatan ini dapat meringankan kerja pihak masjid dan klenteng, serta bisa bermanfaat bagi warga ketika me­lak­sanakan ibadah di rumah ibadah masing-masing,” tukasnya. (rgr)

 

Exit mobile version