Pohon Tumbang Timpa Pengendara Motor

PEMOTONGAN POHON— Petugas dari Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Padang memotong pohon yang tumbang di kawasan jembatan baru Kuranji, Kecamatan Kuranji, pada Kamis (20/6) malam.

KURANJI, METRO–Seorang pengendara motor bernama Apis (20) dilaporkan tertimpa po­hon tumbang akibat hu­jan deras dan angin ken­cang yang melanda ka­wasan Kota Padang, dan sekitarnya pada Kamis (20/6) malam.

Data dari Pusat Ken­dali Operasi dan Penang­gulangan Bencana (Pus­dalops PB) Badan Pe­nanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pa­dang, peristiwa tersebut dilaporkan terjadi pada pukul 20.00 WIB.

“Pohon tumbang yang menimpa pengendara motor itu terjadi di Jalan Jem­batan Baru Kuranji, Keca­matan Kuranji,” kata Ke­pala Bidang Kedaruratan dan Logistik (Kabid KL) BPBD Kota Padang, Al Ban­na, Jumat (21/6).

Al Banna mengatakan, pohon yang tumbang itu berjenis kedondong de­ngan tinggi 15 meter dan diameter lebih kurang 60 sentimeter.

Pohon itu tumbang ka­rena hujan dan angin ken­cang yang melanda Kota Padang,” katanya.

Ia tidak menampik bah­wa dalam peristiwa ter­sebut juga menimpa se­orang pemuda bernama Apis (20). “Pengendara motor ini diketahui hendak berangkat ke Solok. Al­ham­dulillah, kondisinya se­lamat dan sudah dibawa ke rumah sakit terdekat,” tu­tur­nya. (brm)

Exit mobile version