Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Polda Sumbar Sembelih 154 Ekor Sapi dan 19 Ekor Kambing

SERAHKAN SAPI KURBAN— Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono didampingi Wakapolda Brigjen Pol Gupuh Setiyono menyerahkan satu ekor sapi kurban kepada Ketua PWI Sumbar Widya Nevies, Senin (17/6).

PADANG, METRO–Polda Sumbar beserta Polres sejajaran pada lebaran Idul Adha 1445 Hijriah ini, melakukan pemotongan he­wan kurban sebanyak 154 ekor sapi dan 19 ekor kam­bing.

Khusus di Polda Sumbar, sebanyak 28 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Di mana, dari 28 ekor sapi tersebut, satu ekor sapi diserahkan kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbar.

Untuk penyerahan sapi kepada PWI Sumbar, diserah­kan langsung oleh Kapolda Sum­bar Irjen Pol Suharyono didampingi Wakapolda Brigjen Pol Gupuh Setiyono, kepada Ketua PWI Sum­bar Widya Nevies, Senin (17/6) di lapangan Satbrimob Pol­da Sumbar.

Dalam momen ter­se­but, Kapolda Sumbar juga menyampaikan selamat hari raya Idul Adha kepada seluruh masyarakat yang merayakannya.

Sementara, Kabid H­mas Polda Sumbar Kom­bes Pol Dwi Sulistyawan menyampaikan, untuk pe­nyem­belihan hewan kur­ban Polda Sumbar dilak­sa­nakan di Mako Satbrimob.

“ Sebanyak 27 ekor sapi dan 2 kambing yang telah dipotong ini, nantinya da­ging-daging tersebut akan didistribusikan untuk ma­sya­rakat, dan kepada Panti Asuhan,” katanya.

Sementara, 126 sapi dan 17 ekor kambing lain­nya akan dilakukan di ma­sing-masing Polres dan juga dise­rahkan kepada masyarakat.

“Daging kurban hasil sembelih nantinya akan diserahkan ke yayasan, panti asuhan, dan pondok pesantren serta masya­ra­kat. Satu ekor sapi dise­rah­kan ke PWI Sum­bar,” ung­kap dia.

Dikatakan Kombes Pol Dwi, pihaknya berharap daging yang diserahkan bisa bermanfaat bagi ma­syarakat. Sebagian daging yang diserahkan akan dian­tarkan oleh anggota polisi.

“Selamat Hari Raya Idul Adha tahun 2024 se­moga membawa keber­kahan dan keselamatan bagi kita se­mua,” tutupnya. (rgr)

Exit mobile version