Peringati HUT Bhayangkara ke-78, Personel Polsek Padang Timur Bersihkan Mushalla At Taibah

BERSIHKAN MUSHALLA— Personel Polsek Padang Timur melakukan kegiatan religi dengan bersih-bersih di Mushalla At Taibah, di Kelurahan Jati, Kecamatan Padang Timur

JATI, METRO —Memperingati hari Bha­yangkara Kepolisian Re­publik Indonesia yang ke-78, personel Polsek Padang Timur melakukan kegiatan religi dengan bersih-bersih di mushalla di Kelurahan Jati, Kecamatan Padang Timur.

Kegiatan langsung Ka­polsek Padang Timur, AKP Al Achyar yang diikuti oleh belasan personil berbaur dengan masyarakat se­tempat untuk mem­ber­sihkan berbagai bagian dari mushalla tersebut.

“Dalam kegiatan menyambut hari Bhayangkara yang ke 78, kami melakukan aksi bersih-bersih di Mushalla At Taibah, di Kelurahan Jati, Kecamatan Padang Timur,” ungkapnya, Jumat (14/6).

Selain membersihkan ruangan shalat, personel juga membersihkan halaman, hingga WC yang ada di mushalla tersebut. “Ka­mi juga memberikan bantuan kepada mushalla ter­sebut, berupa cat dan papan triplek. Karena kami melihat mushalla tersebut sudah berlumut, dan pla­fon­nya ada yang rusak,” ungkapnya.

Selain itu dia juga me­nyebut, kegiatan yang dilakukan personel Polsek Padang Timur, Rabu (12/6) tidak berakhir di hari itu saja, namun berlanjut di hari-hari berikutnya untuk pemasangan plafond dan pengaplikasian cat yang sudah diberikan.

“Rangkaian kegiatan tersebut tidak habis di hari itu saja, namun bantuan bahan yang kita berikan nantinya akan dilanjutkan oleh pengurus di mushalla tersebut,” jelasnya.

Dengan terlaksananya kegiatan bakti religi oleh personel kepolisian yang hadir ke tengah-tengah masya­ra­kat di Kelurahan Jati, AKP Al Achyar berharap mushalla yang bagus namun kurang te­rawat tersebut bisa menjadi perhatian lebih bagi ma­sya­rakat setempat untuk ke depan.

“Walaupun sedikit yang kami perbuat di tengah masyarakat ini, mu­dah-mudahan bermanfaat banyak bagi masyarakat, te­rutama dalam kegiatan beribadah,” katanya.

Selain itu, dia juga berharap perangkat RT RW setempat dapat membentuk kepengurusan mushalla yang baru agar kebersihan mushalla tersebut dapat lebih terjaga. (brm)

Exit mobile version