Kodim 0312 Terima Dana Hibah Pengamanan Pilkada Rp350 Juta dari Pemko

PADANG, METRO–Pemko Padang menyerahkan dana hibah kepada Komando Distrik Militer (Kodim) untuk mendukung kesuksesan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang berlang­sung pada 27 November mendatang.

Penyerahan dana hibah sebesar Rp350 juta yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Pa­dang ini diserahkan Penjabat Wali Kota (Pj Wako) Padang, Andree Harmadi Algamar kepada Dandim 0312 Padang, Kolonel Kav Yudha Setiawan, Kamis (13/6) siang.

Penyerahan dana hibah tersebut mengacu arahan dari Pemerintah Pusat. Harapannya adalah agar suksesnya agenda Pemilihan Wali Kota (Pilwako) periode 2024-2029 yang bersamaan dengan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) periode 2024-2029 di Kota Padang

“Semoga dana hibah ini dapat membantu jajaran Kodim 0312 Padang dalam melakukan pengamanan ataupun keperluan lainnya dalam menyukseskan Pilkada serentak 2024 di Kota Padang,” katanya.

Pemko bersama TNI dan Polri, katanya, siap untuk selalu bersinergi dan berkolaborasi menyukseskan Pilkada serentak 2024 di Kota Padang.

“Kami juga berharap seluruh elemen dan warga Kota Padang dapat mendukung terwujudnya Pilkada yang berkualitas dengan suasana damai, berlangsung secara jujur dan adil serta penuh kegembiraan,” katanya.

Kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN), katanya, Andree meminta agar menjaga netralitas. Bagi tim pemenangan pasangan calon (paslon) silakan saling adu ide dan gagasan, bukan adu domba. Begitu juga dalam pemasangan alat peraga kampanye (APK), harus sesuai dengan aturan yang ditentukan.

Sementara itu, Dandim 0312/Padang, Kolonel Kav Yudha Setiawan mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemko atas pemberian dana hibah tersebut.

“Dana hibah ini akan kami gunakan pada saat pengamanan di Hari H Pilkada serentak nantinya. Ini sangat membantu sekali, terutama untuk kebutuhan operasional personel di lapangan,” tuturnya. (brm)

 

Exit mobile version