Jamaah Haji Kloter Sumbar Meninggal Dunia, Andre Rosiade Berduka

PADANG, METRO–Satu orang jemaah haji kloter XII Sumatera Barat meninggal dunia. Ketua DPD Partai Gerindra Sumatra Barat, Andre Rosiade menyampaikan duka cita atas meninggalnya almarhum.

“Saya menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya salah satu jemaah asal Sumbar. Kita doakan saja, doakan husnul khotimah,” kata Andre Rosiade.

Hal itu dia sampaikan Andre saat melakukan pengunjungan ke pemondokan jemaah haji Kloter IX dan Kloter XII di Mushah Hotel, Syisyah, Makkah, pada Rabu (12/6). Kedatangan Andre Rosiade ini disambut meriah para jemaah Kloter IX dan XII di Mushah Al Khair.

Andre mengatakan jemaah yang meninggal itu sudah berusia lanjut. Jemaah tersebut sempat dilarikan ke RS Saudi Arabia. “Tadi waktu kami datang ke sini ada yang jatuh sakit, karena usia sudah tua. Tadi dibawa ke rumah sakit dengan ambulans,” katanya.

“Dan qadarullah beliau yang sakit sudah mendahului kita semua,” tambahnya.

Dalam kegiatannya itu, anggota Komisi VI DPR RI ini menyampaikan pihaknya datang ke hotel untuk memberikan bantuannya.

Total ada 393 jemaah kloter Padang, Sumatera Barat yang mondok di lobby. Menjelang puncak haji nanti, Andre akan memberikan ratusan makanan. Sebelumnya, Andre Rosiade bersama istri Nurul Anastasia memberikan kue, roti, dan jus bagi para jamaah.

“Karena jemaah haji kloter IX dan XII dari Sumbar ini mengambil nafar awal, pada 12 Dzulhijah malam mereka tidak mendapatkan makan, insyaallah kami juga akan menyediakan 400 albaik untuk jemaah,” tuturnya.

Andre Rosiade meminta para jemaah untuk menjaga kesehatan menjelang puncak haji. Andre berdoa agar para jamaah menjalankan ibadah haji dengan lancar.

“Bapak-ibu jaga kesehatannya karena kita sudah mendekati puncak haji. Sampaikan kepada kami jika menemukan kendala,” pungkasnya.

Petugas haji Kemenag Sumbar Rifki Diflaizar menyebutkan, kedatangan Andre Rosiade sangat disambut dan diapresiasi para jamaah. Mereka tak menyangka ada anggota DPR asal Sumbar yang ne yan anti di Makkah. “Alhamdulillah, Terima kasih pak Andre. Para jamaah sangat senang bertemu dan mendapatkan sesuatu dari bapak,” katanya. (*)

Exit mobile version