Wisuda 116 Murid, TK Kartika 1-7 Cengkeh Gelar Pentas Seni

PROSESI WISUDA— Dandenbekang ¼ Padang, Letkol CBA Bayu Sakti Surya, SE, M.Si bersama Ketua Pengurus Yayasan Kartika 1-7 mewisuda murid TK Kartika 1-7 Cengkeh Tahun 2023-2024, Senin (10/6).

CENGKEH, METRO–TK Kartika 1-7 Cengkeh Keca­matan Lubuk Bega­lung (Lubeg) mendadak ramai, Senin pagi (10/6). Murid TK yang hadir de­ngan memakai jubah dan toga wisuda hadir di seko­lah tersebut didam­pingi orang tua masing-masing.

Pagi itu digelar wisuda murid TK Tahun Pelajaran 2023-2024. Tidak hanya wisuda, hari itu juga digelar acara pelepasan murid TK melalui Pentas Seni TK Kartika 1-7 Tahun Pelajaran 2023-2024.

Melalui petas seni ber­ta­juk “Doa Kami Semoga Kesuksesan Selalu Bersamamu Dalam Menuju Gerbang yang Lebih Baik” ini, ditampilkan berbagai pertunjukan seni dan bakat murid TK.

Kepala TK Kartika 1-7 Cengkeh, Herla Sapta Afrila mengatakan, pada wi­suda tahun ini, TK Kartika 1-7 Cengkeh melepas 116 siswa untuk menuju pendidikan lebih tinggi.

Pada kesempatan itu, Herla mengucapkan terimakasih kepada pihak pengurus yayasan yang benar-benar peduli terhadap pendidikan di TK ini. “Pengurus yayasan selalu mendukung penuh pendidikan di TK ini. Ini dibuktikan, apapun fasilitas sekolah yang kami butuhkan selalu dipenuhi,” ungkap Herla.

Herla mengatakan, per­kem­bangan pendidikan anak di TK ini mengalami kemajuan yang cukup pesat. Jika dulunya awal-awal masuk TK, murid menangis karena ditinggal orang tuanya yang pulang dan menitipkan anaknya kepada guru-guru di sini. Namun, setelah satu tahun belajar bisa dilihat per­kem­bangannya saat ini melalui pergelaran pentas seni ini.

“Anak-anak sangat pesat perkembangan saat ini, dulunya awal masuk se­kolah menangis, kini sudah bisa baca Al Quran dan membaca. Banyak bakat yang telah muncul dari diri mereka, seperti yang akan ditampilkan pada pentas seni ini,” ungkapnya.

Herla mengungkapkan saat ini TK Kartika 1-7 Cengkeh menanamkan pendidikan karakter, seni dan membaca kepada muridnya. Dengan kemajuan tek­nologi informasi saat ini, Herla juga mengingatkan orang tua agar mengawasi anaknya, jangan biarkan menggunakan handphone.

“Harus diawasi, agar pengaruh negatif dari informasi yang diperoleh melalui handphone tidak mem­bawa pengaruh ne­gaif bagi anak-anak,” ha­rap­nya.

Dandenbekang ¼ Pa­dang, Letkol CBA Bayu Sakti Surya, SE, M.Si mengatakan, selaku Pembina Yayasan Kartika 1-7 mengucapkan  terima kasih kepada yayasan dan guru yang telah mendidik dengan sabar murid-murid di TK ini.

“Guru dan yayasan telah berjasa banyak mendidik anak-anak di TK ini dengan sabar dan ikhlas, sehingga melahirkan tamatan dengan kualitas yang bagus,” ungkapnya saat membuka Pentas Seni TK Kartika 1-7 Cengkeh.

Dengan kegigihan guru dan yayasan mendidik anak-anak di TK ini, berdampak terhadap kualitas TK ini. Sehingga menjadi pilihan bagi orang tua untuk menitipkan anak-anak­nya sekolah di TK ini. Bahkan saat ini, untuk tahun ajaran 2024-2025, sudah 118 murid yang ada sekarang.

“Karena daya tam­pung­­nya terbatas, tahun ini pe­nerimaan murid baru dibatasi sampai 120 murid saja. Ini membuktikan se­kolah ini telah menjadi pilihan bagi masyarakat,” ucap­nya. (fan)

Exit mobile version