1,2 Ton Sampah Diangkut dari Pantai Padang

TERIMA BANTUAN—Pj Sekda Kota Padang Yosefriawan menerima bantuan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) berupa satu unit kontainer sampah dan enam unit bak sampah terpilah dari PT. PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Barat, saat peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diselenggarakan oleh PLN Group di Pantai Cimpago.

PURUS, METRO–Sebanyak 1,2 ton sampah ter­kumpul dari aksi bersih Pantai Cimpago, Kota Padang, Rabu (5/6) lalu.Kegiatan tersebut dise­leng­garakan oleh PLN UID Sumbar yang menggelar aksi bersih pantai bertajuk “Employee Green Involvement”.

“Sedikitnya 400 orang ber­partisipasi dalam kegiatan aksi bersih pantai ini,” kata General Manager PLN UID Sumbar Eric Rossi Priyo Nugroho.

Eric mengungkapkan, aksi ber­sih pantai adalah komitmen PLN untuk berpartisipasi pada keles­tarian lingkungan.

Isu kelestarian lingkungan menjadi salah satu fokus PLN saat ini. Maka selain melalui proses bisnis yang perlahan tapi pasti melakukan transisi ke energi bersih, PLN giat mela­kukan kegiatan sosial berbasis kelestarian lingkungan.

“PLN siap mendukung pemerintah dalam upaya perbaikan lingkungan, baik pada isu sampah, isu kelestarian hayati, maupun transisi energi fosil ke energi bersih atau energi hijau,” ungkapnya.

Pemko Padang Terima Kontainer dan 6 Enam Bak Sampah

Di sisi lain, Pemerintah Kota Padang menerima bantuan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) berupa satu unit kontainer sampah dan enam unit bak sampah terpilah dari PT. PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Barat.

Penyerahan secara sim­bolis diserahkan kepada Pj. Sekda Yosefriawan saat peringatan Hari Ling­kungan Hidup Sedunia yang diselenggarakan oleh PLN Group di Pantai Cimpago.

“Apresiasi dan terima kasih kepada PT. PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Barat atas bantuan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan (TJSL) kepada Pemko Padang. Sampah merupakan perma­salahan krusial, dalam sehari produksi sampah mencapai 640 ton,” terang Yo­sefria­wan.

Dengan mengangkat tema “Penyelesaian krisis iklim dengan inovasi dan prinsip keadilan”, Pj. Sekda Yosefriawan mengingatkan akan urgensi dan pentingnya kolaborasi global untuk menciptakan solusi yang berkelanjutan dan adil bagi masa depan bumi.

“Mari kita jadikan Hari Lingkungan Hidup Sedunia sebagai momen bagi perubahan nyata demi bu­mi yang lebih hijau dan berkelanjutan,” harapnya. (brm)

Exit mobile version