800 Personel Polresta Padang Jalani Tes Urine

PEMERIKSAAN TES URINE— Personel Polresta Padang melakukan tes urine, Senin (3/6), yang dilakukan dan diawasi Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Sumbar dalam rangka Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktiblin) terhadap personel di Polresta Padang.

M.YAMIN, METRO–Untuk memastikan bah­wa jajaran personelnya tidak terlibat dalam penya­lah­gunaan narkoba, Pol­resta Padang melakukan tes urine, Senin (3/6). Selain itu sebagai bukti Polresta Padang mendukung komit­men Kapolri dalam pem­be­rantasan narkoba.

Kasi Humas Polresta Padang Ipda Yanti Delfina mengatakan, pemeriksaan tes urine dilakukan oleh Bidang Profesi dan Penga­manan (Bidpropam) Polda Sumbar dalam rangka Pe­ne­gakan Ketertiban dan Di­siplin (Gaktiblin) ter­ha­dap personel di Polresta Pa­dang.

“Dalam pelaksanaan tes urine ini, diikuti sebanyak 800 personel Polresta Padang. Hal ini merupakan upaya dalam menjaga integritas dan profesionalisme setiap personel,” ungkap Ipda Yanti melalui keterangan pers, Senin (3/6).

Ia mengatakan, pemeriksaan tes urine ini dilaksanakan secara ketat dan terus menerus dan mendapatkan pengawasan serta pendampingan oleh Bidpropam Polda Sumbar, untuk memastikan setiap per­sonel Polresta Padang yang menjalankan tugas di lapangan benar-benar bebas dari pengaruh narkoba.

“Ini juga perintah dari Kadiv Propam Mabes Polri kepada seluruh Polres jajaran untuk dilakukan pengawasan yang ketat terhadap personil Polri dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Kemudian pimpinan akan menindak tegas anggota Polri yang menjadi pemakai narkoba dan men­jadi beking narkoba,” te­gasnya.

“Melalui pemeriksaan urine ini, diharapkan anggota Polresta Padang semakin sadar pentingnya menjaga kesehatan dan integritas diri dalam menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat serta menumbuhkan keperca­yaan terhadap institusi Kepolisian,” imbuhnya.

Ia menambahkan, da­lam pelaksanaan tes urine terhadap kepada 800 personel di Polresta Padang ini masih menunggu hasil dan assessment dari Bidpropam Polda Sumbar. (brm)

Exit mobile version