Andre Rosiade: Vasko Ruseimy Ditugaskan Ikut Pilgub Sumbar

IKUT PILGUB— Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar H Andre Rosiade bersama kader muda terbaiknya, Vasco Ruseimy saat kampanye akbar Prabowo- Gibran Rakabuming Raka, beberapa waktu lalu. Pada Pilgub Sumbar 2024, Vasco Ruseimy dipastikan siap mengikuti kontestasi lima tahunan itu.

PADANG, METRO–Teka-teki siapa yang dijago­kan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) untuk meng­hadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar 2024 terjawab sudah. Partainya Prabowo Su­bianto memastikan menu­gas­kan kader mudanya, Vasco Ru­seimy bertarung dalam alek demokrasi November 2024 ini.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar H Andre Rosiade me­nga­takan, salah satu kader ter­baik Partai Gerindra yaitu Vas­co Ruseimy ditugaskan ikut da­lam kontestasi Pilgub Sumbar yang sudah di depan mata. Ketua DPP Partai Gerindra itu telah mendapatkan tu­gas resmi untuk menjadi kandidat dari Partai Ge­rindra, partai besar yang ada di Sumbar.

“Vasco Ruseimy telah mendapatkan tugas untuk berjuang di Pilgub Sumbar. Ini menunjukkan Gerindra serius menghadapi kontestasi lima tahunan ini. Kami sebagai sebagai ketua DPD Gerindra Sumbar mengumumkan secara res­mi, DPP telah menugaskan kadernya ikut masuk bursa,” kata Anggota DPR RI asal Sumbar ini, Minggu (2/6).

Andre Rosiade menyebutkan, hari ini Vasco juga sudah sampai di Kota Pa­dang untuk mengikuti proses asesmen penyaringan calon Gubernur dan wakil Gubernur yang dilakukan Partai Gerindra Sumbar. “Vasco langsung diminta ke Sumbar untuk memastikan keikutsertaannya. Selain proses di Gerindra, tentu juga akan me­ng­ga­lang dukungan dari tokoh-tokoh dan ma­sya­rakat,” kata anggota Dewan Pembina Partai Gerindra ini.

Selain di Gerindra, kata Andre, Vasco juga ditugaskan untuk menjalin komunikasi dengan partai-partai lain untuk berkoalisi. Karena dengan 10 kursi DPRD Sumbar hasil Pileg 2024, Gerindra tak bisa mengusung pasangan calon sendiri. Tapi minimal harus mendapatkan tiga kursi lagi untuk mengumumkan pasangan calon yang akan didaftarkan ke KPU Agustus 2024.

“Kita akan lihat bagaimana ke depan. Berkoalisi dengan partai mana dan berpasangan dengan siapa. Yang pasti, pada Pilgub Sumbar 2024 Gerindra tak main-main dan telah menyiapkan kader terbaiknya untuk maju,” kata Anggota Komisi VI DPR ini. (*)

Exit mobile version