Disdukcapil Sasar Polresta Padang, Targetkan 900 Anggota Polisi sudah Aktivasi IKD

M. YAMIN, METRO–Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Padang melakukan aksi jemput bola guna melakukan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD). Kali ini Disdukcapil Kota Padang mendatangi Mapolresta Padang guna melakukan aktivasi IKD atau yang sering disebut KTP Digital, bagi aparat penegak hukum tersebut.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Padang, Teddy Antonius mengatakan, saat ini capaian aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) warga Kota Padang masih 6,7 persen.

Sementara target yang harus dicapai adalah 30 persen dari total 675 ribu warga yang sudah melakukan perekaman KTP.

“Target kita 30 persen, jika itu sudah tercapai tentunya kita akan leluasa beralih dari KTP El ke IKD dan dapat digunakan oleh instansi lain,” kata Teddy.

Untuk itu kata Teddy, pihaknya terus berupaya melakukan upaya jemput bola dengan menjalin sinergi dengan berbagai instansi dan institusi, termasuk dengan TNI/Polri.

Untuk di Polresta menurut Teddy, target sasaran adalah sebanyak lebih kurang 900 orang anggota Polisi, termasuk ASN dan keluarga.

“Karena jumlah yang banyak kita akan lakukan se­cara bertahap, data yang sudah selesai hari ini akan kita laporkan,” lanjut Teddy.

“IKD ini penting, karena dokumen Adminduk terin­tegrasi dalam satu apli­kasi, sehingga sangat mem­­bantu memudahkan un­tuk mengakses data ke­pendudukan tanpa harus re­pot membawa banyak ber­kas,” pungkasnya. (brm)

Exit mobile version