Jamaah Haji Diminta Doakan Sumbar Terjauh dari Bencana

PELEPASAN JAMAAAH— Pj Wali Kota Padang Andree Algamar melepas keberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) Kloter 8, di Masjid Agung Nurul Iman, Senin (20/5).

THAMRIN, METRO —Pj Wali Kota Padang Andree Algamar melepas keberangkatan Calon Je­maah Haji (CJH) kelompok terbang (kloter) delapan di Masjid Agung Nurul Iman, Senin (20/5). Andree me­nitipkan doa kepada setiap CJH untuk menyisipkan doa agar Sumbar, khu­sus­nya Kota Padang dijauhkan dari bencana alam.

Hal itu disebabkan bela­kangan ini beberapa da­erah di Sumbar dilanda bencana alam yang cukup mengerikan. Dampaknya, kerusakan fasilitas umum hingga korban jiwa yang berjumlah puluhan orang.

“Kami berharap doa dari calon jamaah haji agar Kota Padang dan kabupaten kota lainnya terjauh dari bencana. Di Mekkah dan Madinah adalah tempat mustajab untuk melafazkan doa,” kata Andree.

Selain itu, dia juga memesankan kepada CJH untuk selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan saat menunaikan ibadah haji nantinya. Serta, juga diminta untuk mematuhi arahan yang diberikan oleh petugas haji dari Kementerian Agama (Kemenag).

“Jagalah ibadah dan ikuti arahan petugas. Jangan lupa jalin kekompakan dan kebersamaan, agar calon jamaah haji nyaman dan aman selama menunaikan ibadah,” ucap Andree.

Sementara itu Kasi Haji dan Umrah Kemenag Kota Padang, Hendri Yazid me­nyebutkan di Kloter 8 ini jumlah jamaah Kota Pa­dang sebanyak 58 orang. Mereka terdiri dari KBIH Babussalam dan KBIH  Pa­sa­man.

“Untuk kloter 8 ini digabungkan dengan calon jamaah asal Kabupaten Pasaman,” terangnya.

Hendri Yazid juga berharap calon jemaah haji untuk menjaga kesehatan. Seluruhnya menjadi haji yang mabrur. Kloter 8 ini akan masuk asrama pada tanggal 20 Mei ini, dan akan diterbangkan 21 Mei subuh menuju Madinah. (brm)

Exit mobile version