Gubernur Sumbar Lantik Andree Algamar jadi Pj Wali Kota Padang

salam komando— Andree Algamar kompak salam komando bersama Forkopimda Padang, usai dilantik menjadi Pj Wali Kota Padang, Jumat (17/5) di Auditorium Gubernuran

SUDIRMAN, METRO–Andree Algamar resmi dilantik menjadi Penjabat (Pj) Wali Kota (Wako) Padang. Pelantikan ter­sebut dipimpin langsung oleh Gubernur Sumatera Barat (Sum­bar) Mahyeldi Ansharullah, di Is­tana Auditorium Gubernuran.

Andree diangkat menjadi PJ Wa­ko Padang sesuai Surat Ke­putusan (SK) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Nomor 100.­2.1.­3.­1073 Tahun 2024, sebe­lumnya menjabat sebagai Sekre­taris Da­erah (Sekda) Pemerintah Kota (Pemko) Padang.

Sesuai isi Surat Keputusan (SK) penunjukan Andree sebagai PJ Wako Padang, Andree memiliki tugas, kewenangan, kewajiban, dan larangan yang sama dengan wali kota sesuai ketentuan peraturan mengenai pe­me­rin­tahan daerah.

“Semoga bisa men­ja­lan­kan tugas sebaik-baiknya. Terutama sesuai program prioritas pemerintah pusat, yaitu menangani masalah inflasi dan stunting,” pesan Gubernur Mah­yeldi usai melantik Andree.

Tidak lupa, pada ke­sem­patan itu ia juga mengucapkan apresiasi serta terima kasih kepada Wali dan Wakil Wali Kota Pa­dang 2021-2024 Hendri Septa dan Ekos Albar yang telah melaksanakan tugas sebagai pemim­pin dengan baik.

Sementara itu, Andree Al­ga­mar yang saat ini res­mi menjadi PJ Walikota Padang, mengungkapkan kepada awak media kesediaannya dalam mengemban tugas hingga bulan November mendatang.

“Bersama Forkopimda dan OPD se-Kota Padang kita akan mengerahkan seluruh upaya memberikan terbaik bagi masya­rakat. Kita terima masukan dan bantuan agar Padang terus menjadi kota yang lebih baik terutama pada masa transisi Pilkada,” tukasnya. (brm)

Exit mobile version