Selama Festival Muaro Padang 19-21 April, Dishub Siapkan Rekayasa Lalu Lintas dan Kantong Parkir

Ances Kurniawan Kadishub Kota Padang

MUARO, METRO–Dinas Per­hu­bu­ngan (dishub) Ko­ta Padang menyiapkan rekayasa lalu lintas selama  penye­leng­garaan Festival Mua­ro Padang pada tanggal 19-21 April 2024.

Kepala Dinas Per­hu­bungan Kota Pa­dang Ances Kur­niawan mengatakan re­kayasa lalu lintas ini untuk mengu­ra­ngi risiko kemacetan selama penye­leng­garaan Festival Mua­ro Padang.

“Kita sudah menyiapkan alur penutupan jalan, jalur satu arah, hingga kantong parkir untuk pengunjung,” ujar Ances Kurniawan, kemarin.

Ia menjelaskan, penutupan ruas jalan Batang Arau mulai lokasi bawah Jembatan Siti Nurbaya/panggung sampai dengan Simpang Kelenteng untuk kegiatan Festival Muaro Padang.

Sedangkan lokasi par­kir, untuk parkir khusus VIP berada di belakang panggung, tepatnya di samping kanan Jembatan Siti Nurbaya atau setelah Inspektorat.

Sementara lokasi par­kir kendaraan untuk tamu terdapat di beberapa titik yakni lapang parkir kantor Inspektorat Sumbar dan sepanjang ruas jalan de­pan kantor Inspektorat.

Selanjutnya, di sepanjang Jalan Nipah dan satu sisi di kiri Jembatan Siti Nurbaya (depan Ditlantas Polda Sumbar). Kemudian satu sisi di sepanjang Jalan Pulau Karam. Dan satu sisi di Jalan Batang Arau ke arah Kantor Airud Polresta Padang.

Ia berharap rekayasa lalu lintas ini  dapat mengu­rai kemacetan dan mem­perlancar arus lalu lintas, terutama di lokasi penyelenggaraan kegiatan.

Untuk itu, ia mengimbau masyarakat agar dapat mengikuti petunjuk pelaksanaan rekayasa lalu lintas ini. (brm)

Exit mobile version