Pimpin Apel Usai Cuti Lebaran, Wako: Kehadiran ASN Pemko 100 Persen

APEL GABUNGAN— Wako Padang Hendri Septa memimpin apel gabungan yang diikuti unsur pimpinan dan ASN di pelataran parkir Balai Kota Padang, Aie Pacah, Selasa (16/4). Usai apel, wako bersama Wakil Wali Kota Ekos Albar, juga mengecek kehadiran ASN di setiap OPD.

AIE PACAH, METRO–Pascalibur Lebaran Idul Fitri 1445 H/2024, aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Padang kembali masuk kerja, Selasa (16/4).

Wali Kota Padang Hendri Septa memimpin apel gabungan yang diikuti unsur pimpinan dan ASN di pelataran parkir Balai Kota Padang Aie Pacah. Hadir saat itu Wakil Wali Kota Ekos Albar, para Asisten dan sejumlah pimpinan organisasi pe­rangkat daerah (OPD).

Dalam sambutan dan arahannya, Hendri Septa menyampaikan selamat kembali bekerja bagi selu­ruh ASN Pemko Padang. “Selamat bekerja kembali bagi bapak ibu dan saudara semua. Semoga setelah momentum libur lebaran ini, kinerja kita semakin baik lagi,” harap Wali Kota.

Hendri Septa berharap para ASN Pemko Padang dapat melakukan peru­bahan ke arah yang lebih baik. Baik dalam pening­katan kinerja maupun pela­yanan kepada masyarakat.

“Layanan publik yang selama ini kita lakukan harus terus berjalan dan diharapkan lebih optimal lagi. Teruslah tingkatkan kapasitas diri. Jadikan hari ini lebih baik dari hari ke­ma­rin, dan hari esok harus lebih baik dari hari ini,” tukas pemimpin Kota Pa­dang itu menyemangati.

Setelah apel gabungan tersebut, Wali Kota dan Wakil Wali Kota serta Sek­da Kota Padang juga me­nge­cek kehadiran ASN di setiap OPD. Berdasarkan da­ri temuan kehadiran apa­­ratur di hari pertama ma­suk kerja 100 persen.

Berdasarkan data, di luar tenaga fungsional guru dan tenaga kesehatan di puskesmas, kehadiran PNS Pemko Padang dan adiran non PNS di hari pertama kerja pasca lebaran ini mencapai angka 100 per­sen.

“Kita mau cek keha­di­ran diawali dengan apel pagi, keputusan Pemko Padang melakukan sidak seusai libur lebaran. Ham­pir 100 persen hadir, sebab sudah kita beritahukan juga, bagi mereka yang ti­dak hadir akan diberi sank­si berupa teguran maupun penurunan pangkat, tahun kemarin juga kita lakukan. Alhamdulillah tingkat keha­di­ran hari ini cukup tinggi,” terangnya.

Wali Kota Hendri Septa menyebutkan pelayanan harus ditunjukan kepada masyarakat sebagai insan yang siap bekerja. “Wa­laupun terdapat info seba­gian bekerja secara Work From Home atau (WFH) tetapi, Kota Padang tidak mengalami arus mudik yang meningkat, tidak se­perti daerah lain,” katanya. (brm)

Exit mobile version