Bank Nagari Bagikan 1.643 Paket Sembako untuk Petugas Kebersihan

PEMBERIAN PAKET SEMBAKO— Pjs Dirut Bank Nagari memberikan paket sembako kepada petugas kebersihan kota Padang, yang diterima secara simbolis oleh Walikota Padang, Hendri Septa, Kamis (4/4) di Kantor Pusat Bank Nagari, Jalan Pemuda

PEMUDA, METRO–PT Bank Nagari mem­bagikan paket sembako sebanyak 1.643 paket kepada pegawai honor atau tenaga kontrak ke­bersihan di lingkungan Kota Padang. Pembagian paket sembako ini me­rupakan kegiatan rutin Bank Nagari setiap Ra­madan dan Idul Fitri 1445 H.

Selain 1.473 paket sembako di lingkungan Pemko Padang, juga di­bagikan ke BKOW Sum­bar 100 paket sembako, office boy eks IP dan koperasi 48 paket sembako, tukang parkir dua paket sembako, ko­perasi 10 paket sembako dan security bertugas 10 paket sembako.

Pjs Direktur Utama Bank Nagari Gusti Candra menyerahkan secara sim­bolis 1.473 paket sembako kepada Wali Kota Padang Hendri Septa di lantai IV Kantor Pusat Bank Nagari Jalan Pemuda No 21, Kota Padang, Kamis (4/4).

Turut menyerahkan ban­­tuan sembako kepada petugas kebersihan yakni Ko­misaris Independen Ma­nar Fuadi dan Edri­za­nof, Pjs Pemimpin Divisi Se­kretaris Perusahaan Zilfa Efrizon, dan Ketua Isbanda Bank Nagari Ny Ira Gusti Candra.

“Kegiatan ini me­rupa­kan agenda rutin yang dilakukan olah Bank Nagari dalam bulan suci Ramadan dan menjelang Idul Fitri. Termasuk juga bantuan sosial kemasyarakatan,” kata Pjs Direktur Utama Bank Nagari Gusti Candra saat memberikan samb­utan.

Bank Nagari, kata Gusti Candra, tidak semata-ma­ta mencari keuntungan saja. “Kita ingin lahir, tum­buh dan berkembang ber­sama masyarakat Sumbar. M­aka tanggung jawab so­sial terhadap lingkungan itu salah satu wujudnya pem­bagian paket sembako,” tutur Direktur Kredit dan Syariah ini.

Pemberian CSR ini, tu­tur Gusti Candra, dapat membangun kepercayaan dan hubungan baik antara perusahaan dengan ma­sya­rakat. “Serta men­do­rong partisipasi dan nama Bank Nagari se­ma­kin melekat di hati masya­ra­kat,” ungkapnya.

Diketahui, Bank Nagari telah menyalurkan CSR sekitar Rp 14,8 miliar. “Ter­banyak kegiatan ke­ma­syar­akatan, bencana, pem­­­­berdayaan, pemuda, olah­raga, seni dan budaya. Kemudian bidang ke­se­hatan, keagamaan dan lain­nya,” ungkap Gusti Candra.

Ia mengharapkan sum­bangsih berupa paket sem­bako yang diberikan ini dapat meringankan beban para pegawai honor atau tenaga kontrak kebersihan menjelang Idul Fitri. “Hen­dak­nya paket sembako ini memberikan manfaat,” harapnya.

Sementara Wali Kota Padang Hendri Septa mengucapkan terima kasih kepada Bank Nagari atas pem­bagian paket sembako diperuntukkan untuk pegawai honor dan tenaga kontrak kebersihan di lingkungan Pemko Padang. “Ini dalam upaya Bank Nagari mencari ridha Allah,” tutur Hendri Septa.

Ia mengatakan pem­berian sembako itu juga menunjukkan Bank Nagari tidak hanya mengejar ke­untungan semata. “S­e­ba­gian keuntungan peru­sa­haan juga disisihkan untuk kegiatan tanggung jawab sosial terhadap ling­ kungan,” ucapnya.

Ia juga mengajak para penerima paket sembako agar mendoakan muzakki (pemberi zakat) yakni ke­luarga besar Bank Nagari sehat selalu, panjang umur dan banyak rezeki. “Dan, bank ini terus maju,  ber­kembang dan memberikan kontribusi bagi Kota Pa­dang khususnya Sumbar umumnya,” harap Hendri Septa. (rom)

Exit mobile version