Nongkrong hingga Larut Malam, 5 Wanita Diamankan

TERJARING RAZIA— Lima wanita diangkut petugas Satpol PP saat terjaring razia disejumlah kawasan di Kota Padang, Senin (1/4) dini hari WIB. Mereka kedapatan nongkrong di tempat minim penerangan.

TAN MALAKA, METRO–Petugas Satpol PP Kota Padang berhasil menjaring lima wanita yang kedapatan masih asyik nongkrong hingga larut malam, Senin (1/4) dinihari WIB. Kelimanya diamankan di berbagai lokasi yang minim pencahayaan atau penerangan.

Mereka yang dijaring Satpol PP Padang tersebut langsung diangkut dan dibawa ke Mako Satpol PP untuk menghadap Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS). “Kita serahkan mereka ke PPNS Satpol PP untuk didata dan diproses. Selain itu, pihak keluarga mereka juga dipanggil sebagai penjamin,” ungkap Kasatpol PP Kota Padang, Chandra Eka Putra.

Dijelaskannya lebih lanjut, lima orang wanita tersebut diamankan di berbagai tempat seperti kawasan Khatib Sulaiman, kawasan Batang Arau, dan di sekitaran Masjid Al Hakim Pantai Padang

“Dua wanita ditertibkan di jalan Khatib Sulaiman, satu orang ditertibkan di jalan Batang Arau. Serta dua orang lagi ditertibkan di kawasan Mesjid Al Hakim. Mereka diamankan karena nongkrong di tempat yang minim penerangan, takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan mereka kita amankan dulu ke Mako Satpol PP,” kata Chandra.

Chandra juga menegaskan bahwa, personel Satpol PP selalu tetap siaga dan selalu melakukan pengawasan selama bulan Ramadhan untuk menjaga kondusifitas dan ketertiban umum (trantibum) di Kota Padang.

Selain itu dia juga mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga trantibum, dan mengajak kepada setiap orang tua untuk selalu memperhatikan pergaulan anak-anaknya ketika di luar rumah.

“Kita berharap kepada masyarakat mari bersama-sama menjaga ketertiban didalam bulan suci Ramadan ini. Kepada seluruh orang tua agar lebih intens dalam menjaga pergaulan anak-anak mereka jangan sampai hal-hal yang tidak diinginkan menimpa anak-anak kita,” imbuhnya. (brm)

Exit mobile version