Kunjungi Peserta Pesantren Ramadhan, Kapolsek Luki Ajak Siswa Jauhi Tawuran, Balap Liar dan Narkoba

IMBAUAN KAMTIBMAS— Kapolsek Lubuk Kilangan Kompol Harry Mariza Putra, memberikan imbauan tentang kamtibmas di hadapan pelajar SD, SMP dan SMA peserta Pesantren Ramadhan, Rabu (27/3).

LUKI, METRO–Kapolsek Lubuk Kilangan Kompol Harry Mariza Putra, memberikan im­bauan kamtibmas kepada ratusan pe­serta Pesantren Ramadhan di sejumlah masjid di Kecamatan Lubukkilangan. Ratusan peserta dari siswa tingkat SD, SMP dan SMA antusias dengan keda­ta­ngan aparat kepolisian tersebut, Rabu (27/3).

Kompol Harry Mariza Putra menga­takan, pihaknya melakukan kunjungan-kunjungan ke masjid-masjid dimana ada pelajar yang sedang mela­kukan Pesantren Rama­dhan.

“Ada tiga masjid yang dikunjungi, alhamdulillah mereka para siswa dan siswi yang melakukan pesantren ramahdan antusias mendengar imbauan kamtibmas yang kami sam­paikan,” ujarnya.

Ada sekitar ratusan sis­wa dan siswi Pesantren Ramahdan yang disambangi, di sana dihadapan mereka, pihaknya memberikan imbauan tentang bahaya narkoba, tawuran, balap liar, bahaya pecandu lem dan bijak bermedia sosial.

“Kami sampaikan bahwa tawuran, balap liar dan narkoba sangat tidak baik, dan melawan hukum bisa di penjara. Di depan anak-anak kita memberikan arahan ke dalam lubuk hati mereka masing-masing,” ujar Kompol Harry.

Melihat pihaknya bersemangat menyampaikan kamtibmas mereka mendengarkan dengan bijak, dan juga kami berfoto bersama.

“Apa yang kami sampaikan langsung mereka tanggapi, bahkan mereka tidak segan-segan menanya ke kami bagaimana bahaya narkoba, balap liar, tawuran dan sebagainya. Kegiatan penyuluhan pada bulan Ramahdan ini, akan selalu kami lakukan, bahkan keliling masjid saat subuh,” ulasnya.

“Sekali lagi kami meng­im­bau kepada para orang tua untuk menjaga anak-anak kita jangan sampai terjerumus ke tempat-tempat maksiat dan lingkaran hitam. Jangan sampai pe­nye­salan tibanya belakangan, sayangi anak-anak kita karena mereka adalah penerus bangsa,” pung­kas­nya. (brm)

Exit mobile version