Peringatan Nuzul Quran, Gubernur Tekankan Penting Pembinaan Generasi Muda Berkarakter Qurani

TAUSIAH NUZUL QURAN— Gubernur Mahyeldi Ansharullah memberikan tausiah malam Nuzulu Quran di Masjid Raya Al-Azhar Universitas Negeri Padang (UNP), Selasa (26/3) malam.

HAMKA, METRO–Pembinaan generasi muda berkarakter Qurani akan sema­kin memantapkan usaha me­nyiap­kan generasi emas Indonesia untuk tahun 2045. Salah satu upaya membina generasi Qu­rani yang perlu dilakukan adalah mengajak dan membiasakan generasi muda untuk ke masjid.

“Mari mengajak anak muda beraktivitas di masjid. Sehingga, keimanan dan ketakwaan mere­ka terus terpupuk,” kata Guber­nur Mahyeldi saat mem­berikan tausiah malam Nu­zulu Quran di Masjid Raya Al-Azhar Universitas Ne­geri Padang (UNP), Selasa (26/3) malam.

Gubernur juga menekankan penting memberikan perhatian kepada generasi muda untuk memaksimalkan bonus demografi Indonesia emas pada Ta­hun 2045 nanti. Dalam rang­ka menciptakan generasi emas sesuai dengan tuntunan Al-Qur’an dan Sunnah, maka Gubernur menilai terdapat tiga hal yang perlu dilakukan, yaitu Islamisasi diri, meningkatkan iman dan takwa, serta bersatu padu dalam ukhuwah Islamiyah dan bersama ulama.

“Jika bonus demografi ini tidak dimanfaatkan de­ngan baik, maka ia akan membawa dampak buruk terutama berupa masalah sosial seperti kemiskinan, kesehatan yang rendah, pengangguran, dan tingkat kriminalitas yang tinggi,” kata Gubernur lagi.

Gubernur Mahyeldi me­nga­takan, dengan memiliki jumlah pemuda yang banyak di Indonesia di bulan Ramadhan ini adalah momen penting untuk me­ning­katkan potensi bagi ge­nerasi muda menjadikan negara ini negara besar ke depan.

“Mari kita manfaatkan momen ini dengan baik agar bangsa ini bisa melangkah dan berdiri gagah seperti bangsa lain. Melalui momentum Ramadhan, salah satunya melalui program Pesantren Rama­dhan, Pemprov Sumbar akan terus berupaya mencetak generasi muda yanh berkarakter Qurani,” kata Gubernur. (fan)

 

Exit mobile version