859 Mustahik di Kuranji Terima Paket Sembako Ramadhan Berbagi

RAMADHAN BERBAGI— Wako Hendri Septa dan Ketua Baznas Kota Padang Yuspardi, berfoto bersama dengan warga penerima paket sembako dalam program “Ramadhan Berbagi”, di Mesjid Al Jihad, Kelurahan Korong Gadang, Kecamatan Kuranji, Rabu (27/3) sore.

KORONG GADANG, METRO–Kecamatan Kuranji men­jadi agenda kedelapan Wali Kota Padang, Hendri Septa untuk menyalurkan ban­tuan berupa paket sem­bako dalam program “Ramadhan Berbagi” dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang. Sebanyak 859 mustahik dari 9 kelurahan mendapatkan paket sembako.

Penyerahan secara sim­bolis tersebut dilakukan Wa­ko Hendri Septa di Mes­jid Al Jihad, Kelurahan Korong Gadang, Kecamatan Kuranji, Rabu (27/3) sore.

“Alhamdulillah, hari ini kita kembali menyalurkan paket sembako bagi para mustahik di Kota Padang. Kali ini, kita berbagi kebahagiaan dengan para mustahik di Kecamatan Kuranji,” kata Wako Hendri Septa.

Menurut Hendri Septa, dana bantuan yang disumbangkan dalam bentuk paket sembako tersebut berasal dari infak, sedekah, dan zakat para muzakki yang disalurkan melalui Baznas Kota Padang yang 80 persen di antaranya adalah zakat pegawai ASN Pemko Padang.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi para mustahik. Mari kita doakan para muzakki agar selalu sehat, rezekinya bertambah, dan terus berzakat,” imbuhnya.

Dengan paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, teh, gula, dan mie instan ini bersumber dari infak, sedekah, dan zakat para muzakki yang disalurkan kepada mustahiq ini, Hendri Septa berharap dapat meringankan sedikit beban dari masyarakat tersebut.

“Semoga paket sembako ini bermanfaat bagi bapak ibu yang menerima. Mari kita doakan para mu­zakki agar mereka sehat selalu, rezekinya makin bertambah, dan terus ber­za­kat,” ulasnya.

Sementara itu Ketua Baznas Kota Padang Yuspardi menyebutkan, program Ramadan Berbagi tahun ini menargetkan pe­nya­luran 30 ribu paket sem­bako dan sudah berja­lan di delapan kecamatan.

Selanjutnya, untuk merealisasikan target tersebut, akan dilakukan penyerahan paket sembako ke Kecamatan Pauh, Lubuk Kilangan, serta Bungus Teluk Kabung dalam waktu menjelang lebaran. (brm)

Exit mobile version