Pemko Sambut Perantau dengan Festival Muaro, Ada Pasar Kuliner Masa Lalu, Batang Arau Selaju Sampan hingga Urang Padang Bagamad

TINJAU LOKASI FESTIVAL MUARO— Wako Padang Hendri Septa bersama sejumlah pejabat OPD Pemko meninjau venue lokasi “Festival Muaro” yang akan dihelat pada 19-21 April untuk menyambut para perantau yang pulang mudik Lebaran.

BATANG ARAU, METRO–Menyambut para pe­rantau dan wisatawan Pe­me­rintah Kota Padang kem­­bali menggelar “Festival Muaro Padang” pada tahun ini. Kegiatan tersebut diren­canakan akan digelar di sepanjang Batang Arau dan kawasan Kota Tua yang akan berlangsung pada 19-21 April 2024.

Wali Kota Padang Hen­dri Septa saat meninjau ve­­nue lokasi “Festival Mua­­­­ro” mengatakan, iven tersebut dipersembahkan untuk warga Kota Padang dan pengunjung yang meng­­­habiskan waktu libur lebarannya di Kota Padang.

“Kita berharap melalui ge­laran ini dapat me­ning­kat­kan perekonomian war­ga Kota Padang dan juga me­ning­katkan PAD Kota Pa­dang,” ujar Hendri Sep­ta.

Dijelaskan, Festival Mua­­ro Padang pada tahun ini mengusung konsep yang berbeda dari tahun lalu, tentunya akan sema­kin menarik, dimana akan memadukan nuansa tem­po dulu dengan kekinian.

“Berbagai kegiatan me­­­na­­rik turut meme­riah­kan Festival Muaro Pa­dang. Jadi, selama tiga hari kita akan hibur masyarakat dan pengunjung di Kota Padang,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Pa­dang Yudi Indra Syani me­nye­butkan, berbagai ke­giatan bakal menghiasi Fes­tival Muaro Padang.

“Sesuai dengan rundown awal, pada hari per­tama, Jumat (19/4), di sam­ping menggelar acara pem­bukaan akan diadakan Ba­tang Arau Selaju Sampan, Urang Padang Baga­mad, Karnaval Budaya ser­ta Lomba Video Reel IG dan Tiktok dengan Tema Kota Tua dan Batang Arau. Selain itu juga dilang­sung­kan peresmian Batang Arau sebagai Objek Wisata Baru,” sebutnya.

Kemudian hari kedua, Sabtu (20/4) akan disajikan Panggung Budaya Multi Etnik di beberapa gang Kota Tua. Kemudian Fashion Show Zaman Jadoel Gen-Z dimana anak-anak SD dan SMP berpakaian masa lalu. Kemudian ada Pameran Ekraf dan UMKM serta Pameran Motor Jadoel.

“Pada Minggu (21/4), di samping menggelar acara penutupan akan diadakan Pameran Foto dan Pener­bi­tan Buku Batang Arau, Pasar Kuliner Masa Lalu, lalu masih menggelar Lom­ba Video Reel IG dan Tik­tok dengan Tema Kota Tua dan Batang Arau serta Pameran Ekraf dan UMKM,” terang Yudi.

Hadir mendampingi, Sekda Andree Algamar bersama Asisten Peme­rin­tahan dan Kesra Edi Hasy­mi serta sejumlah pim­pinan OPD. (brm)

Exit mobile version