Bhayangkari Peduli Nelayan, Disambut Antusias Masyarakat

BERBGAI PAKET SEMBAKO— Ketua Bhayangkari Ranting Koto Tangah Ny Ayang Afrino, Kapolsek Kototangah AKP Afrino dan rombongan, memberikan paket sembako kepada nelayan Muaro Anai, Kelurahan, Padang Sarai, Kecamatan Koto Tangah, Sabtu (23/3).

MUARO ANAI, METRO–Ramadhan 1445 H adalah bulan yang suci dan penuh berkah dan penuh beramal. Apalagi saat kondisi cuaca di laut tidak menentu, menyebabkan para nelayan perlu waspada. Tak terkecuali nelayan yang berada di perairan Muaro Anai, Kelurahan, Padang Sarai,  Keca­ma­tan Koto Tangah, ikut mengalami kon­disi serba sulit.

Hal ini diperparah dengan harga bahan pokok memasuki Ramadhan dan jelang Idul Fitri banyak warga yang kalimpungan.

Memahami kondisi yang dirasakan masya­ra­kat nelayan Muaro Anai itu Ketua Bhayangkari Ranting Koto Tangah Ny Ayang Afrino, dan Kapolsek Koto Tangah Kompol Afrino, Sabtu (23/3) sekitar pukul 13.30 WIB, mengunjungi nelayan.

K­edatangan mereka mem­bawa sembako beras 25 karung isi 10kg, mie 25 kardus, minyak goreng 25 bung­kus, roti 25 kaleng dan teh celup 100 kotak kepada nelayan untuk membantu memenuhi kebutuhan po­kok.

Dalam pemberian bantuan itu, Ketua Bhayang­kari Ranting Koto Tangah Ayang Afrino, tak segan segan mencari nelayan yang sedang beraktivitas perbaikan di atas sampan.  Bantuan sembako berupa beras, telor, minyak dan lainnya itu diterima dengan hati terharu puluhan nelayan.

“Terima kasih ibu Ayang dan kapolsek berserta personel yang mau datang memberikan bantuan, terima kasih pak,” tutur Yuni (42), istri nelayan Muaro Anai dengan mata ber­ka­ca-kaca.

Senada juga diakui Syaf (56), mengaku tak bisa berbuat apa apa. Ibarat men­dapatkan durian runtuh di sianghari. “Terimakasih Polsek Koto Tangah, Polresta Padang dan Polda Sumbar yang sudah memperhatikan nasib masya­ra­kat badarai ini,” ucap Syaf.

Ketua Bhayangkari Ran­­ting Koto Tangah Ny Ayang Afrino, dan Kapol­sek Koto Tangah Kompol Afrino, menyampaikan ha­rapan­nya agar bantuan ter­sebut dapat meringankan sedikit beban nelayan Muaro Anai.

“Selain itu juga menyampaikan pentingnya so­li­daritas dan kepedulian so­sial dalam masyarakat. Melalui kegiatan ini, ia berharap dapat membangun rasa kebersamaan antara pihak kepolisian dan ma­syarakat, serta memberikan pesan bahwa Bhayangkari selalu siap untuk peduli dan membantu ma­syarakat,” ungkap Ayang.

“Dengan adanya kegiatan itu diharapkan nelayan Muaro Anai, dapat merasa didukung dan tidak sen­di­rian dalam menghadapi cua­ca. Semoga kebersamaan antara pihak kepolisian dan masyarakat terus terjalin dan dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat,” tambah Afrino. (ped)

Exit mobile version