Sambut Perantau Mudik, Pemko Revitalisasi Pedestrian Pantai Padang

JALUR PEDESTRIAN— Wali Kota Padang Hendri Septa saat meninjau kawasan pedestrian Pantai Padang yang berada di depan Ocean Beach Hotel, Minggu (17/3) sore.

SAMUDERA, METRO–Untuk memberikan kenya­manan terhadap pengunjung wisata selama libur lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemko) Padang bakal memperbaiki jalur pedestrian yang berada di kawasan objek wi­sata Pantai Padang.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Padang Hendri Septa saat meninjau lang­sung kawasan pedestrian Pantai Padang yang be­rada di depan Ocean Beach Hotel, Minggu (17/3) sore.

“Kami meninjau kondisi pedestrian yang berada di Pantai Padang. Saya lihat sudah ada yang mulai rusak,” katanya.

Ia mengatakan, terdapat beberapa titik pedestrian yang akan direvitalisasi oleh Pemko Padang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

“Di antaranya, di depan Gedung Joang 45, Ocean Beach Hotel, Lapau Pantai Cimpago (LPC) dan beberapa titik lainnya,” katanya.

Hendri Septa mengatakan, dengan adanya revitalisasi jalur pedestrian diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi warga Kota Padang, terutama bagi wisatawan dan para perantau yang akan mudik di lebaran tahun ini.

“Kami targetkan pe­nger­jaan selesai menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah ini, sehingga masya­rakat dapat berlibur de­ngan nyaman dan aman,­” imbuh Hendri Septa. (brm)

Exit mobile version