Thayyibal Syafiq (Tokoh Anak Inspiratif Sumbar), Curah Hujan Tinggi, Orang Tua Diminta Awasi Anak

Thayyibal Syafiq

DENGAN tingginya intensitas curah hujan yang terjadi di wila­yah Kota Padang, mengakibatkan debit air sungai besar yang ada mengalami peningkatan dan meluap hingga kepermukaan jalan dan rumah penduduk di sejumlah wilayah di Padang.

Diimbau kepada masyarakat khususnya para orang tua di Kota Padang dan sekitarnya untuk dapat mengawasi dan menjaga anak-anaknya dengan ketat saat banjir terjadi.

Tujuannya untuk menghindari dan mencegah agar tidak terjadi­nya musibah yang tidak diinginkan, seperti hanyut dan tenggelam di aliran sungai. Pernyataan ter­sebut diungkapkan Thayyi­bal Syafiq Tokoh Anak In­spi­ratif Sumatera Barat kepada wartawan, Kamis malam (7/3).

“Para orang tua untuk dapat mengawasi dengan ketat anak-anak saat ber­main di sekitaran aliran su­ngai. Terutama bagi anak yang tidak bisa berenang, perlu pengawasan orang tua,’’ ujarnya.

Syafiq, juga meng­im­bau masyarakat agar te­tap waspada terhadap cua­ca ekstrem di daerah se­­tem­pat pada Kamis ma­lam. “Kita berharap Su­matera Ba­rat dijauhkan dan dilin­dungi dari segala musibah, semoga kita se­mua dijauh­kan dari ma­rabahaya dan musibah,” kata Syafiq.

Aktivis Cilik yang akrab disapa Syafiq itu turut me­ng­apresiasi kerja cepat Pe­merintah Provinsi, Pe­me­rintah Kabupaten/Kota di Sumatera Barat serta TNI, Polri, Satpol PP, Tim Sar dan Ba­sarnas yang bahu-mem­bahu sejak Jumat dini hari memberikan bantuan ke­pada korban banjir, teru­tama melakukan evakuasi warga. (rel)

Exit mobile version