Andre Rosiade Gelar Jumat Berkah di Lubuk Begalung

BAGIKAN NASI BUNGKUS— Ratusan nasi kotak dibagikan tim Andre Rosiade, saat Jumat Berkah di Masjid Jami’ Quwwatul Ummah, Pegambiran, Kelurahan Pegambiran Ampalu Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Jumat (8/3).

LUBEG, METRO–Anggota DPR RI asal Sumbar H Andre Rosiade tetap meng­gelar Jumat berkah dengan ber­bagi ratusan nasi kotak kepada jamaah, Jumat (8/3). Meski kon­disi Padang sedang hujan dan masih ada genangan akibat ban­jir, agenda sepekan sekali itu tetap di­gelar.

Jamaah begitu antusias de­ngan program yang digelar di Masjid Jami’ Quwwatul Ummah, Pegambiran, Ke­lu­rahan Pegambiran Am­palu Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Pa­dang ini. Apalagi, sejumlah warga juga terdampak ban­­jir dan membuat me­re­ka kesulitan memasak atau membeli bahan pangan.

Ketua Pengurus Masjid Jami’ Quwwatul Ummah Zardisman mengatakan, apa yang dilakukan Andre Rosiade dan tim ini sangat tepat. Karena cukup banyak warga yang terdampak banjir. Meski di lokasi mas­jid tidak terlalu parah. Ja­ma­ah begitu senang dengan ratusan kotak nasi yang diberikan Andre Rosiade kepada mereka.

“Terima kasih banyak kepada pak Andre Rosiade atas Jumat berkah yang diberikan kepada kami ja­maah, sebanyak 200 kotak. Selanjutnya kami juga berharap pak Andre membantu renovasi mas­jid kita ini, karena sudah banyak yang harus diperbaiki dan ditambah. Kami doakan bapak sukses dan sehat selalu,” katanya.

Yusafri, warga setempat juga memuji apa yang terus dilakukan Andre Rosiade dan tim. Jumat berkah berbagi ratusan nasi kotak memang sudah dinanti warga. “Kami sudah lama menantikan kedatangan program ini di Pegambiran. Semoga bisa terus telaksana di seluruh masjid di Sumbar,” katanya yang mengaku selalu memantau kinerja Andre Rosiade di DPR.

Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar Nurhaida mengatakan, meski hujan masih turun, Jumat berkah tetap digelar. Sebagian tim juga tetap melakukan penyaluran nasi bungkus untuk korban terdampak banjir di Kota Padang. Ribuan nasi bungkus sudah disebar sejak Kamis malam sampai Jumat pagi. “Alhamdulillah, kegiatan Jumat berkah tetap bisa terlaksana seperti biasa,” katanya.

Andre Rosiade mengatakan, Jumat berkah adalah bagian dari terima kasih Andre Rosiade keapada masyarakat. Terus digelar sejak menjadi anggota DPR 2019 lalu dan setelah Pemilu 2024 terus dilanjutkan. “Kami turut berduka dengan banjir yang terjadi di Kota Padang. Karena itu membagikan ribuan nasi bungkus sejak malam sampai pagi. Untuk Jumat berkah terakhir sebelum Ramadhan ini, kita juga tetap laksanakan,” kata Ketua DPD Gerindra Sumbar ini. (*)

Exit mobile version